logo rilis
Klaster Pasar Cileungsi Meluas, Pedagang Tularkan Corona ke Istri, Adik, dan Anaknya
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
03 Juni 2020, 10:30 WIB
Klaster Pasar Cileungsi Meluas, Pedagang Tularkan Corona ke Istri, Adik, dan Anaknya
Pasar di Kota Bogor yang tutup saat PSBB. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Cileungsi— Kasus positif virus corona atau COVID-19 klaster Pasar Cileungsi, Jawa Barat, terus meluas. Saat ini, transmisi lokal sudah di pasar tersebut. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatanan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Syarifah, mencontohkan, ada pedagang di pasar tersebut yang telah menularkan COVID-19 kepada keluarganya. 

Pedagang yang menularkan COVID-19 kepada istrinya yang berusia 23 tahun, adiknya seorang laki-laki usia 17 tahun, dan anak perempuannya berusia 1,5 tahun itu sendiri sudah meninggal. 

"Jadi ini klaster Pasar Cileungsi sudah transmisi lokal di keluarga (pedagang)," kata Syarifah melalui pesan singkat, di Bogor, Selasa (2/6/2020). 

Dia menyebut, Kasus serupa juga kembali terulang saat Pemkab Bogor mengumumkan enam pasien baru COVID-19 dari klaster Pasar Cileungsi. Mereka terdiri dari pedagang dan keluarganya, yaitu laki-laki usia 35 tahun, perempuan usia 20 tahun, perempuan usia 18 tahun, laki-laki usia 33 tahun, perempuan usia 28 tahun, dan laki-laki usia 44 tahun.

"Sampai saat ini pasien positif COVID-19 klaster Pasar Cileungsi menjadi 16 orang," ujarnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID