Ketua PKB Sebut Prabowo-Sandi Kuat di Tangsel - RILIS.ID
Ketua PKB Sebut Prabowo-Sandi Kuat di Tangsel
Doni Marhendro TN
Selasa | 26/02/2019 18.34 WIB
Ketua PKB Sebut Prabowo-Sandi Kuat di Tangsel
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi

RILIS.ID, Tangerang Selatan – Pasangan Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dianggap masih kuat di Tangerang Selatan. Anggapan itu justru datang dari Ketua DPC PKB Tangerang Selatan (Tangsel) Tarmizi.

Menurut dia, paslon 02 memiliki basis massa cukup kuat di Tangsel. Sehingga pihaknya memaklumi jika para caleg dari PKB enggan memasang gambar Capres-Cawapres yang diusung partainya, Jokowi-Ma'ruf di setiap alat peraga kampanye (APK).

“Tapi perkara di kader yang tidak pasang foto, ya itu harus dimaklumi, karena pemilih calegnya belum tentu sama dengan pilihan presidennya. Ya harus diakui suara Prabowo sudah cukup kuat di Tangsel," katanya, Selasa (26/2/2019).

Meski begitu, Tarmizi mengaku bahwa pihaknya telah memberikan sosialisasi untuk memasang gambar Jokowi-Ma'ruf di setiap APK milik para caleg PKB.

"Kalau intruksi partai jelas, harus mengkampanyekan. Kalau tidak pasang, ya kami tegur," ujarnya.

Sementara Direktur Eksekutif TSJ Circle, Tamil Selvan, menilai ada beberapa dua faktor penyebab para caleg pendukung 01 tidak pede memasang gambar Jokowi-Ma'ruf.

Salah satunya terkait Ma'ruf Amin yang menjadi saksi kunci Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama dan masuknya Ahok ke PDIP pascabebas dari penjara.

“Dengan tidak ditampilkannya gambar Capres dan Cawapres 01 pada APK mereka, hal ini membuktikan bahwa mereka pesimis jika Jokowi-Maaruf akan menang di Pilpres 2019 ini. Sebaliknya, suara mereka akan tergerus jika memasang gambar Jokowi-Ma’ruf," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID