Ketua KPK Sebut Jokowi Adalah Panglima Pemberantasan Korupsi - RILIS.ID
Ketua KPK Sebut Jokowi Adalah Panglima Pemberantasan Korupsi
Tari Oktaviani
Senin | 09/12/2019 09.56 WIB
Ketua KPK Sebut Jokowi Adalah Panglima Pemberantasan Korupsi
RILIS.IS/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta – Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo masih berbaik sangka dengan niat Pemerintah dan DPR merevisi UU KPK. Ia meyakini bahwa Presiden khususnya, sebagai panglima pemberantasan korupsi memiliki strategi sendiri dalam menurunkan angka korupsi di Indonesia.

"ini adalah tahun berat. Mungkin kita juga perlu merenung, jangan-jangan ada strategi baru yang pengen diperkenalkan oleh panglima pemberantasan korupsi kita. Kita bicara panglima selalu panglimanya adalah presiden," kata Agus dalam pidato sambutannya dalam acara Malam Penghargaan Anti-Corruption Film Festival 2019 dan Dongeng Kebangsaan di Lotte Shoping Avenue, Jakarta, Minggu (8/12/2019) seperti dilansir di kompas.com.

Agus mengakui bahwa tahun 2019 adalah tahun yang berat bagi KPK. Ini mengingat banyaknya pasal-pasal revisi yang dianggap memperlemah kinerja KPK. Meski begitu, ia tetap optimis perjuangan KPK akan jalan terus.

"Artinya kita ajak mengingat perjuangan yang belum selesai, perjuangan yang masih panjang. Tadi disebutkan memang tahun 2019 adalah tahun yang sangat berat. Tapi kita harus selalu optimistis," ujar Agus.

Ia berpesan bahwa semua pihak harus saling bekerjasama sambil saling mengingatkan. Pasalnya, korupsi di Indonesia masih merajalela dimana mana.

"Kita harus berjuang terus, saling mengingatkan, jangan lupa korupsi masih berjangkit dengan begitu luar biasanya di negeri ini. Karena itu perlu kesabaran, perlu daya tahan yang tinggi untuk kita selalu memperjuangkan perlawanan terhadap korupsi," lanjut dia.

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID