logo rilis
Ketua Golkar Jatim Tak Berharap Soekarwo Ikuti Jejak TGB
Kontributor
Budi Prasetyo
22 Desember 2018, 14:03 WIB
Ketua Golkar Jatim Tak Berharap Soekarwo Ikuti Jejak TGB
Gubernur Jawa Timur Soekarwo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainuddin Amali tidak berharap Soekarwo mengikuti jejak Muhammad Zainul Majdi yang masuk ke Golkar. Zainuddin mengatakan, mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Soekarwo adalah sosok yang loyal dan akan all out memenangkan Demokrat di Jatim.

“Pakde Karwo kan ketua partai, berbeda dengan TGB. Saya yakin beliau akan sejalan dengan keputusan partai,” katanya di kantor DPD Golkar Jatim, Jumat (19/12).

Zainuddin Amali menegaskan, kehadiran TGB akan berdampak positif bagi peningkatan elektabilitas Partai Golkar. Masuknya TGB akan memperkuat stigma bahwa Golkar adalah partai yang nasionalis religious.

“Kehadiran tuan guru Bajang punya dampak positif khususnya wilayah timur dan NTB. TGB tokoh agama dan birokrasi. Dampak pada Golkar positif saat beliau memegang positif dan beliau memegang korbid keumatan,” tambahnya.

Menurut dia, bergabungnya TGB itu adalah karena mantan gubernur NTB itu punya visi misi yang sama dengan Partai Golkar. 

“Dia hadir di tengah spekulasi kesana-sini akhirnya beliau memastikan berlabuh ke Golkar. Saya kira Ini soal visi dan misi kecocokan dan kenyamanan hati beliau,” tandasnya.

 “Beliau sebagai tokoh kiai, agama dan tuan guru di golkar itu diamomodir,” pungkasnya.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID