logo rilis
Kenang Didi Kempot, Istana Ucap Terima Kasih soal Ini
Kontributor
Nailin In Saroh
05 Mei 2020, 12:00 WIB
Kenang Didi Kempot, Istana Ucap Terima Kasih soal Ini
Penyanyi campursari, Didi Kempot. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Istana turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya penyanyi campursari Didi Kempot. Pria yang dikenal dengan julukan The Godfather of Broken Heart itu tutup usia pada umur 53 tahun. 

"Mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya untuk almarhum Didi Kempot. Insyaallah almarhum husnul khatimah," ujar Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, dalam keterangannya, Selasa (5/5/2020).

Fadjroel turut mengenang sosok pemilik nama asli Didi Prasetyo itu. Ia bercerita mengenai komunikasi terakhir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan penyanyi yang juga disebut Lord Didi itu.  

Saat itu, kata Fadjroel, Didi Kempot menggelar acara di salah satu stasiun televisi swasta sekaligus mengimbau untuk tidak mudik saat pandemi virus corona baru (COVID-19).

"Terakhir Presiden Joko Widodo melalui video conference hadir dan memberi dukungan serta berterima kasih pada acara pengumpulan dana bagi terdampak COVID-19 dan imbauan tidak mudik oleh almarhum Didi Kempot dan Kompas TV pada tanggal 11 April 2020 lalu," kata Fadjroel.

"Inisiatif Gotong Royong Kemanusiaan almarhum Didi Kempot tersebut sangat dihargai dan sumbangan kreatif almarhum dalam dunia musik Indonesia sangat dihormati,"tambahnya. 

Didi Kempot meninggal dunia pagi ini di RS Kasih Ibu di Solo, Jawa Tengah. Lord Didi, julukan para penggemar untuk penyanyi tersebut, meninggal pagi ini, pukul 07.45 WIB. Rencana almarhum akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID