logo rilis
Kegembiraan Jusuf Kalla Bisa Jumatan di Masjid Lagi
Kontributor
Elvi R
05 Juni 2020, 17:05 WIB
Kegembiraan Jusuf Kalla Bisa Jumatan di Masjid Lagi
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supartman

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Presiden ke-12 RI Muhammad Jusuf Kalla mengaku bersyukur dan lega karena bisa melaksanakan shalat Jumat berjamaah di masjid kembali.

"Alhamdulillah, setelah tidak jumpa shalat jumat selama 12 kali hampir tiga bulan, Jumat ini kita jumpa luar biasa rahmat dan doa yang mustajab dijawab Allah SWT," ujarnya usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Agung Al Ahzar, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu juga merasa senang karena jemaah lain ke masjid sesuai harapan. Mereka menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menguku suhu tubuh. 

"Yang tidak memakai masker nanti ada pengurus masjid yang periksa. Tidak boleh masuk masjid. Di mal kan enggak bisa begini," kata JK.

Menurut JK, seiring banyaknya orang berbicara soal normal baru, maka pelaksanaan shalat Jumat dengan protokol kesehatan menjadi hal yang bisa diterima.

"Sering orang berbicara new normal, itu hal biasa saja, seperti jumatan, bisa nanti pengajian pada waktunya dibuka, anak-anak kembali sekolah pada waktunya, syaratnya juga pakai masker, cuci tangan," kata JK.

Selain JK, Presiden Joko Widodo juga shalat Jumat berjamaah di Istana Merdeka, Jakarta. Begitu juga Gubernur Anies Baswedan yang melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Balai Kota Jakarta.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID