logo rilis
Keberadaan Harun Masiku Masih Gelap, Polri Tegaskan Belum Ada Saksi yang Melihat
Kontributor
RILIS.ID
08 Juni 2021, 21:58 WIB
Keberadaan Harun Masiku Masih Gelap, Polri Tegaskan Belum Ada Saksi yang Melihat
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Keberadaan tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) DPR RI Harun Masiku masih menjadi misteri sampai saat ini.

Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai meminta bantuan ke Interpol (National Central Bureau/NCB) agar menerbitkan red notice. Permintaan lembaga antirasuah itu dikirimkan pada Senin (31/5/2021) lalu.

Sementara, Mabes Polri menyebut Harun Masiku masih terus diburu meski masih sulit dilacak karena belum ada saksi mata yang melihat keberadaan politisi PDI Perjuangan tersebut.

"Sampai saat ini belum (ada saksi mata yang lihat Harun Masiku),” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dikutip dari laman humas.polri.go.id, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut Rusdi mengakui bahwa institusinya belum mengetahui keberadaan Harun Masiku meski sudah lebih dari 500 hari jadi buron.

Pihaknya juga tidak bisa memastikan apakah Harun Masiku berada di dalam atau luar Indonesia.

"Sekarang kan di mananya masih didalami. Kalau handphone enggak dipakai segala macam kan, enggak ketahuan juga (keberadaannya). Saya belum bisa jawab (Harun Masiku di dalam atau luar Indonesia),” tuturnya.

Kendati demikian, Rusdi menegaskan bahwa Polri berjanji membantu siapapun memburu Harun Masiku, termasuk KPK.

Apalagi beberapa waktu lalu ada penyidik KPK yang menyebut Harun berada di Indonesia.

"Yang jelas, Polri membantu pihak siapapun, termasuk KPK. Ketika diminta bantuan mencari Harun Masiku, Polri membantu itu,” pungkas Rusdi. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID