Karang Taruna Dukung Cagub Jatim yang Mampu Tekan Kesenjangan dan Kemiskinan - RILIS.ID
Karang Taruna Dukung Cagub Jatim yang Mampu Tekan Kesenjangan dan Kemiskinan
Budi Prasetyo
Senin | 25/09/2017 17.27 WIB
Karang Taruna Dukung Cagub Jatim yang Mampu Tekan Kesenjangan dan Kemiskinan

RILIS.ID, Surabaya- Forum Karang Taruna Jawa Timur mendukung Calon Gubernur (Cagub) yang bisa mengurangi kesenjangan dan angka kemiskinan di Jatim. Karena itu, kandidat Cagub harus punya program yang jelas untuk mengurangi pengangguran dan memberdayakan pemuda di Jatim.

"Sosoknya siapa saya tidak tahu, yang pasti Karang Taruna  berkomitmen dua hal dalam mendukung Cagub, yang pertama harus bisa mendorong kemandirian ekonomi pemuda itu pintu masuk menekan kesenjangan, pengangguran terbuka dan kemiskinan," kata ketua Forum Karang Taruna Jatim Agus Maimun pada saat pelantikan pengurus  di gedung taman budaya Cak Durasim, Surabaya, pada Senin (25/9/2017).

Agus mengatakan, kader karang taruna menunggu visi misi yang akan dipaparkan oleh masing-masing Cagub, sebelum nanti menyampaikan pandangan politiknya. Siapapun kandidat yang akan didukung diharapkan bisa memberikan manfaat dan timbal balik, bagi lembaga dan pemuda di Jatim.

"Saya kira pada saatnya nanti akan bersikap, memang kita tidak bisa mengusung apalagi memberangkatkan visi misi calon yang bisa membawa, tapi kami akan mendukung Cagub yang bisa  mewadahi aspirasi pemuda," jelasnya lagi.

Agus mengklaim, total pengurus organisasi karang taruna di Jatim mencapai 180 ribu orang. Jumlah itu tersebar dari pengurus wilayah, kecamatan sampai ke desa.

"Aktif sampai pengurus kecamatan jumlahnya mencapai 180 ribu," tandasnya.

Kendati demikian, Agus mengaku tidak akan membawa organisasi karang taruna untuk mendukung kandidat secara terbuka. Secara organisasi, lembaganya akan bersikap netral. Hanya saja, kader dan pengurus akan dibebaskan dalam memilih Cagub yang sesuai dengan hati nurani mereka. Pengurus hanya akan menyampaikan pandangan dan penilaian  terkait visi dan misi Cagub Jatim.

"Saya kira kami akan netral dalam bersikap secara organisasi. Tapi kami akan memberikan ruang untuk memilih calon yang dekat dengan visi dan misi organisasi," pungkasnya.

Dari pantauan, baliho Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jatim Soekarwo menghiasi pelantikan karang taruna Jatim. Sayangnya, Khofifah yang dijadwalkan ikut membuka acara itu batal hadir karena ada agenda rapat dengan Presiden Joko Widodo. Begitu juga Gubernur Soekarwo tak terlihat hadir dalam acara itu. Pelantikan karang taruna sendiri dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.


Tags
#Karang Taruna
#Pilgub Jatim
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID