Kantor Prabowo Diperketat Cegah Corona, Semua Kendaraan Disemprot Disinfektan - RILIS.ID
Kantor Prabowo Diperketat Cegah Corona, Semua Kendaraan Disemprot Disinfektan
Zulhamdi Yahmin
Senin | 16/03/2020 21.30 WIB
Kantor Prabowo Diperketat Cegah Corona, Semua Kendaraan Disemprot Disinfektan
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) melakukan langkah-langkah yang ekstra dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dalam rangka menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo. 

Karo Humas Kemhan, Brigjen TNI Totok Sugiharto, mengatakan, langkah yang dilaksanakan di antaranya pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan bagi setiap personel dan juga tamu yang memasuki area perkantoran Kemhan.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada mobil atau kendaraan yang memasuki perkantoran Kemhan.

"Kemhan juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: SE/ 36 / III/2020 yang berisi tentang pelaksanaan dinas masuk kantor bagi Personel Kemhan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Kemhan. Surat Edaran tersebut ditandatangani oleh Sekjen Kemhan Laksdya TNI Dr Agus Setiadji pada Jumat tanggal 13 Maret 2020," keta Totok dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3/2020). 

Dalam Surat Edaran itu, kata Totok, Sekjen Kemhan memerintahkan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kemhan untuk  melaksanakan pembagian kedinasan pegawai eselon IV  dan non-eselon untuk berdinas di rumah masing-masing dan di kantor.

Bagi pegawai yang  berdinas di rumah, tidak diizinkan melalukan bepergian keluar rumah. 

"Untuk pejabat eselon I, II dan III tetap berdinas masuk kantor dengan aktivitas kegiatan sebagaimana biasa. Pembagian kedinasan ini menjadi salah satu bagian dari langkah efektif dengan pengurangan aktivitas di luar rumah sesuai arahan dan instruksi Presiden Joko Widodo guna mengurangi penyebaran virus corona," ujar Totok.

Sekjen Kemhan, kata Totok, juga menekankan kepada Kasatker dan Kasubsatker untuk melaksanakan upaya pencegahan melalui penyemprotan disinfektan di lingkungan kerjanya masing-masing.

Pegawai Kemhan juga diimbau agar segera melaporkan diri ke Kepala Biro Umum Setjen Kemhan Marsma, TNI Yusuf Jauhari, dan Hotline Virus Corona bila memiliki gejala terkait Covid-19. 

Kemhan juga mengeluarkan imbauan pembatasan dalam perjalanan ke luar negeri terkait pamdemi virus corona melalui Surat Edaran Nomor: SE / 35/ III / 2020 tanggal  13 Maret 2020.

"Dalam Surat Edaran tersebut, Sekjen Kemhan mengimbau kepada Kasatker/Kasubsatker dan seluruh pegawai Kemhan agar membatasi dan menghindari perjalanan ke luar negeri khususnya ke negara-negara yang populasi penyebaran virus corona sangat tinggi," kata Totok. 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID