Kampanyekan Hidup Sehat, Ridho Ficardo Senam dan Makan Buah Bersama Masyarakat - RILIS.ID
Kampanyekan Hidup Sehat, Ridho Ficardo Senam dan Makan Buah Bersama Masyarakat

Minggu | 26/03/2017 22.50 WIB
Kampanyekan Hidup Sehat, Ridho Ficardo Senam dan Makan Buah Bersama Masyarakat
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (kedua kanan) saat mengikuti rapat terbatas di Istana Negara membahas sejumlah proyek s

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur Lampung M Ridho Ficrdo mengampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan melakukan senam dan makan buah bersama masyarakat di Tanggamus, Lampung, Minggu (26/3/2017).

Dalam kampanyenya, Ridho mengajak masyarakat Tanggamus untuk menggalakkan keberlangsungan hidup bersih dan sehat.

"Provinsi Lampung saat ini tengah gencar membangun semua sektor, untuk itu pendidikan dan kesehatan harus diprioritaskan, agar generasi penerus kita dapat menyambut dan memimpin kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung ini," tutur Ridho, di Talangpadang, Tanggamus.

Selain senam dan makan buah bersama, Ridho juga memberikan bantuan satu unit mobil perlindungan perempuan dan anak, bantuan guru mengaji, marbot masjid, bantuan untuk penggali kubur, bantuan janda veteran, santunan dan sunatan masal.

Ridho mengatakan, kualitas pendidikan yang bagus harus ditunjang dengan tingkat kesehatan masyarakat yang baik. Sehingga masyarakat sehat generasinya juga cerdas.

Ridho pun menganjurkan gerakan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan buah dan sayuran, serta cek kesehatan minimal enam bulan sekali.

"Generasi penerus harus menerima pendidikan yang baik, gizi yang cukup, pelayanan kesehatan yang lebih baik. Sehingga, kemajuan Provinsi Lampung dapat dinikmati dan dilakukan sendiri oleh masyarakatnya," papar Ridho.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung, mengingat daerahnya telah ditetapkan sebagai prioritas pembangunan kepariwisataan dan pembangunan Kawasan Industri Maritim di Provinsi Lampung.

"Selain itu, telah ditetapkan 50 desa di Kabupaten Tanggamus sebagai penerima bantuan Program Gerakan Membangun Desa dari Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2017," ujar Samsul.


Tags
#Ridho Ficardo
#Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID