logo rilis
Kadin Sebut Pembayaran THR di Tangsel Kemungkinan Tidak Full
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
14 April 2021, 18:12 WIB
Kadin Sebut Pembayaran THR di Tangsel Kemungkinan Tidak Full
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta perusahaan  untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya.

Kadisnaker Tangsel Sukanta mengatakan, permintaan tersebut telah disampaikan kepada pemilik perusahaan melalui surat edaran sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2019.

"Kami sekarang sedang buat surat edaran ke perusahaan-perusahaan yang ada di Tangsel. Hari ini baru diedarkan. Sudah kita lakukan kemarin (rakor tripartit) makanya kita membuat surat edaran, kesepakatan juga menindaklanjuti Permenaker," terangnya, Rabu (14/4/2021).

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perpajakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tangsel Arsa Wardana menyampaikan, pemberian THR di Tangsel kemungkinan tidak dapat penuh sesuai ketentuan yang berlaku.

"Iya, mungkin tidak akan full, ada pengurangan. Kita juga harus maklum, kasihan juga kawan-kawan pengusaha," ujar Arsa Wardana saat dihubungi wartawan.

Informasi yang berhasil dihimpun, Pemkot Tangsel berharap tunjangan hari raya dari perusahaan swasta untuk karyawan bisa direalisasikan H-10 Hari Raya Idulfitri. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID