Kabil Mubarok akan Dijemput Paksa Penyidik KPK - RILIS.ID
Kabil Mubarok akan Dijemput Paksa Penyidik KPK
Budi Prasetyo
Senin | 10/07/2017 13.54 WIB
Kabil Mubarok akan Dijemput Paksa Penyidik KPK
Ketua KPK Agus Raharjo (Kanan). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjemput paksa mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim Kabil Mubarok jika tidak hadir pada  pemanggilan ketiga kasus suap di Komisi B DPRD Jatim.

"Kalau dipanggil tiga kali tidak datang,  pasti ada upaya dijemput paksa," kata ketua KPK Agus Rahardjo di Surabaya, Senin (10/7/2017).   
        
Agus Rahardjo meminta agar Ketua Garda Bangsa PKB itu kooperatif dan menghadiri pemanggilan penyidik. "Saya  detailnya belum tahu akan tanya ke penyidik, tapi yang bersangkutan perlu datang," tambahnya.     
 
Sekadar diketahui, Kabil diduga menjadi salah satu otak dalam kasus suap komisi B DPRD Jatim. KPK sudah mencekal Kabil selama enam bulan karena perannya dianggap penting dalam kasus tersebut.
 
Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan enam tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di komisi B DPRD Jatim beberapa waktu lalu. Mereka adalah ketua komisi B DPRD Jatim Moch Basuki, Kadisnak Jatim Rohayati, Kadistan Jatim Bambang Heryanto, Rahman dan Santoso (staf Basuki), dan Anang Basuki Rahmat (staf Kadisnak Bambang Heryanto).

 Selain menetapkan enam tersangka, KPK juga mencekal Kadisperindag Jatim M Ardi, Kadisbun Jatim Samsul Arifien. Dari hasil pengembangan, diduga ada 10 SKPD yang juga menyetor dana triwulan ke Komisi B DPRD Jatim.


Tags
#Kabil Mubarok
#Kasus Suap DPRD Jatim
#Ketua Komisi B
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID