logo rilis
Jokowi Target Vaksinasi per Hari 700 Ribu di Juni, Bulan Depan 1 Juta Dosis Vaksin
Kontributor
RILIS.ID
09 Juni 2021, 13:59 WIB
Jokowi Target Vaksinasi per Hari 700 Ribu di Juni, Bulan Depan 1 Juta Dosis Vaksin
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai meninjau vaksinasi di Kabupaten Tangerang, Rabu (9/6/2021). FOTO: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

RILIS.ID, Tangerang— Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh pelosok Tanah Air.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (9/6/2021).

Jokowi berharap agar percepatan vaksinasi seperti di Kabupaten Tangerang juga bisa dilakukan di semua daerah.

"Sehingga kecepatan kita, mengejar 700 ribu (dosis vaksin) per hari untuk bulan Juni, dan 1 juta per hari betul-betul bisa kita kejar," kata Jokowi dalam keterangan persnya yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Selain Tangerang, Jokowi juga meninjau vaksinasi kelompok warga lanjut usia (lansia), pelayan publik, tenaga kependidikan, dan penyedia layanan transportasi (pengemudi ojol dan ojek pangkalan) di di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat.

Presiden juga terlihat meninjau layanan vaksinasi tanpa turun kendaraan atau drive thru. Turut mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro, dan Direktur Utama RSUI Astuti Giantini.

"Kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tetapi di daerah-daerah lain, di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat. Tadi saya sudah mendapatkan informasi dari Menteri Kesehatan, bahwa hari ini juga dilaksanakan di Bandung, kemudian juga di Tangerang, yang jumlahnya massal, banyak,” ujarnya.

Dengan upaya tersebut, Jokowi optimistis capaian vaksinasi harian dapat terus ditingkatkan. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID