logo rilis
Jokowi: Pemerintah Tidak Melarang Ibadah, tapi...
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
19 Mei 2020, 14:00 WIB
Jokowi: Pemerintah Tidak Melarang Ibadah, tapi...
FOTO: Antara

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah tidak melarang warga beribadah selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. 

Justru, kata Jokowi, pihaknya mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah masing-masing. 

Untuk itu, Jokowi meminta kepada kepada petugas di lapangan untuk memberikan penjelasan dan menyosialisasikan terkait kebijakan tersebut. 

"Saya minta betul-betul dijelaskan, diberi pemahaman, disosialisasikan bahwa pemerintah tidak melarang untuk beribadah," kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, dalam rapat mengenai persiapan Idul Fitri 1441 Hijriah, Selasa (19/5/2020). 

Dia menjelaskan, pemerintah hanya mengatur pelaksanaan kegiatan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Yang kita imbau, kita atur adalah peribadatan sesuai protokol kesehatan dan anjuran ibadah di rumah yang bisa dilakukan bersama-sama, saya rasa sudah sering kita sampaikan," ujarnya.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID