Jepang Bersiap Hadapi Rudal Korut - RILIS.ID
Jepang Bersiap Hadapi Rudal Korut
RILIS.ID
Senin | 13/02/2017 23.45 WIB
Jepang Bersiap Hadapi Rudal Korut

RILIS.ID, TokyoPasukan Militer Jepang bersiap atas kemungkinan Korea Utara meluncurkan rudal balistik.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, pasukan angkatan laut serta antirudal telah diperintahkan menembak jatuh setiap proyektil yang mungkin masuk menuju Jepang. Sejumlah pasukan khusus rudal antibalistik juga telah ditempatkan setelah terdeteksinya tanda-tanda peluncuran rudal," ungkap seorang sumber pemerintah negara itu, Selasa (21/06/2016). .

Saat ini, Jepang mendeteksi tanda-tanda Korea Utara sedang mempersiapkan peluncuran rudal Musudan dengan jarak menengah. Rudal jenis itu sama dengan yang sebelumnya disebut hendak diluncurkan pada Mei lalu dan membuat pihak militer terus meningkatkan kewaspadaan.

Sebelumnya, Korea Utara mencoba meluncurkan Musudan sebanyak empat kali pada April lalu. Namun, upaya menembakkan rudal yang secara teori bisa menjangkau seluruh wilayah Jepang dan sebagian dari Amerika Serikat (AS), tepatnya di Guam itu gagal.

Korea Utara diyakini memiliki sekitar 30 rudal Musudan. Rudal jenis ini pertama kalinya dimiliki negara itu pada 2007. Namun, uji coba terhadap senjata itu belum pernah berhasil dilakukan hingga awal 2016.

Wardana


Tags
#Jepang
#Korea Utara
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID