Jangan Makan Sambil Minum Teh! Ini Efeknya... - RILIS.ID
Jangan Makan Sambil Minum Teh! Ini Efeknya...
Tari Oktaviani
Selasa | 04/02/2020 13.26 WIB
Jangan Makan Sambil Minum Teh! Ini Efeknya...
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Makan ditemani dengan es teh manis rasanya sudah menjadi kebiasaan para warga +62. Memang nikmat rasanya karena teh mengandung zat yang juga dapat menenangkan tubuh. Namun begitu tahukah anda bahwa ternyata minum teh saat makan tidak baik bagi tubuh?

Teh mengandung asam fitat yang dapat menghambat penyerapan gizi dalam tubuh. Dengan kata lain, gizi yang kita dapat dari makanan ketika minum teh malah justru akan hilang gizinya. 

Tak hanya itu saja, asam fitat ini juga dapat menghambat penyerapan mineral, zat besi dan magnesium. Padahal zat zat tersebut juga banyak sekali manfaat bagi tubuh kita.

Kekurangan zat besi tentunya berdampak buruk pada kondisi badan. Seperti misalnya akan menjadi cepat lelah, sakit kepala, jantung berdebar dan tentunya kondisi paling parah dapat menimbulkan penyakit defesiensi zat besi.S

Dilansir dari laman hellosehat,  penelitian dalam buku The Journal of Nutritional Biochemistry menemukan bahwa kandungan asam tannin dan polifenol dalam teh bisa mengganggu penyerapan protein.

Kekurangan kandungan zat zat diatas tadi juga dapat membuat anda rentan terkena anemia. Akibatnya, tentu menghambat aktivitas anda.

Untuk mengkonsumsi teh ada baiknya berikan jeda setelah makan. Minimal satu jam setelah makan baru anda bisa minum teh. Saat makan tentu baiknya ditemani dengan air putih yang kandungannya terbukti baik sekali bagi tubuh.

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID