Jangan Berharap Selamat jika PSI Hanya Berjualan Perempuan Cantik dan Anak Muda - RILIS.ID
Jangan Berharap Selamat jika PSI Hanya Berjualan Perempuan Cantik dan Anak Muda

Rabu | 20/09/2017 13.28 WIB
Jangan Berharap Selamat jika PSI Hanya Berjualan Perempuan Cantik dan Anak Muda
Pimpinan DPP Partai Solidaritas Indonesia bersama caleg Giring Nidji. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Eksistensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, dinilai tidak memberikan dampak signifikan. Bahkan, partai ini dianggap sebatas pemberi stimulus aktif berpolitik bagi kaum muda.

Pengamat Politik Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Firman Manan menjelaskan, kaum muda menjadi sasaran utama dalam mobilisasi partai tersebut.

"Sebetulnya kalau kita lihat PSI itu dalam kemasannya membawa semangat anak muda dan mereka merekrut anak muda," ujar Firman kepada rilis.id, Rabu (20/9/2017).

"Anak muda dan (mungkin) perempuan cantik memang untuk gimmick kepada publik. Itu bisa saja. Tapi kalau itu yang dikedepankan sangat disayangkan sebetulnya," katanya.

Seharusnya, menurut Firman, PSI berbicara konsep besar untuk berkontribusi pada pembangunan Indonesia. Jangan sampai, hanya sebatas jargon.

"Kalau kita mau bicara PSI sebagai partai anak muda yang membawa perubahan, semestinya berbicara hal-hal yang lebih mendasar, tidak hanya bicara figur. Kalau itu yang dijual tidak bisa berharap banyak pada 2019," katanya.

Menurut Firman, bisa saja PSI mendapatkan suara tapi suaranya tidak signifikan kalau hanya itu saja yang dikedepankan. Partai baru itu justru harus memperlihatkan sesuatu yang fresh, yang berbeda sehingga pemilih punya keyakinan," ujarnya.


Tags
#partai solidaritas indonesia
#pilpres 2019
#pileg 2019
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID