logo rilis
Jalur Sasak Tinggi Pamulang Kembali 'Makan Korban' Karena Minim Penerangan Jalan
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
18 April 2021, 12:14 WIB
Jalur Sasak Tinggi Pamulang Kembali 'Makan Korban' Karena Minim Penerangan Jalan
Ilustrasi Kecelakaan/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Kecelakaan maut terjadi di jalur Sasak Tinggi, tepatnya di Jalan Padjajaran, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (17/4/2021) malam kemarin, menewaskan satu orang pengendara motor.

Informasi yang berhasil dihimpun Rilis.id, Minggu (18/4/2021), kecelakaan maut “adu banteng” antara motor Honda Supra bernomor polisi B 3345 NBE dengan Honda Supra X bernomor polisi B 3467 SUD, terjadi tepat di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Padjajaran, Pamulang. 

Kanit Lantas Polsek Pamulang, Ipda Rahmat Gunawan menjelaskan, kecelakaan antara dua kendaraan sepeda motor itu bermula saat pengendara berinisial CR, (60) yang mengendarai kendaraan sepeda motor jenis Honda Supra bernomor polisi B 3345 NBE mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina dekat dengan RSU Tangsel. 

Usai mengisi bahan bakar, kata Rahmat,  CR keluar dari SPBU dan ingin menuju ke arah Setu Sasak Tinggi. Namun tak diduga secara bersamaan dari arah utara menuju selatan, CR bertabrakan dengan pengendara ojek online berinisial AR, (44) yang mengendarai kendaraan sepeda motor jenis Honda Supra X bernomor polisi B 3467 SUD. 

“Akibat dari kecelakaan itu, pengendara AR mengalami luka-luka dan CR meninggal dunia di lokasi kejadian. Seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit, dan kasus ini selanjutnya ditangani Unit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan,” terang Ipda Rahmat Gunawan kepada wartawan.

Sementara, Nur Hamid (34), warga sekitar mengatakan, jalur Sasak Tinggi disebutnya sering mengalami kecelakaan lalu-lintas. 

Kata Nur, tak sedikit warga yang mengalami kecelakaan dilokasi setempat mengalami luka parah hingga memakan korban jiwa. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran minimnya lampu penerangan jalan.

“Minim lampunya dan jalur sini jadi gelap, sering ya kecelakaan disini menyebabkan korban luka parah dan bahkan sampai meninggal dunia. Seingat saya ada tiga kali korban meninggal dunia,” kata Nur saat kepada Rilis.id, Minggu siang.

Masyarakat berharap Pemkot Tangsel untuk segera dapat memberikan penerangan lampu jalan umum di lokasi setempat. Pasalnya, dengan adanya peristiwa kecelakaan yang terjadi di jalur Sasak Tinggi, Jalan Padjajaran, Pamulang, tak sedikit warga berharap dengan adanya penerangan lampu jalan umum dapat menguranhgi kecelakaan di jalur Sasak Tinggi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (*)

Editor: Andry Kurniawan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID