logo rilis
Iwan Fals Ungkap Penyebab Kematian Galang Rambu Anarki, Ini Penjelasannya
Kontributor
Segan Simanjuntak
26 Maret 2021, 19:24 WIB
Iwan Fals Ungkap Penyebab Kematian Galang Rambu Anarki, Ini Penjelasannya
Iwan Fals. FOTO: Tangkapan layar YouTube Iwan Fals Musica.

RILIS.ID, Jakarta— Tak terasa sudah 24 tahun lebih Galang Rambu Anarki, putra sulung musisi legendaris Iwan Fals meninggalkan dunia ini.

Kematian Galang pada usia 15 tahun atau tepatnya pada 25 April 1997, mengundang banyak spekulasi. Tidak sedikit yang menyebut bahwa putra sulung Iwan Fals tersebut meninggal dunia karena overdosis narkoba.

Iwan Fals pun kerap mendapat pertanyaan soal penyebab kematian Galang. Ia mengaku sudah membantah rumor tersebut dalam sebuah acara di salah satu televisi.

"Banyak pertanyaan tentang Galang itu, 'apakah dia (Galang) meninggalnya karena overdosis'? Saya bilang enggak (Bukan overdosis)," kata Iwan Fals melalui kanal YouTube Iwan Fals Musica yang dilihat Rilis.id, Jumat (26/3/2021).

"Bahwa dia (Galang) pernah mencoba, kalau itu iya. Tapi setelah itu dia enggak suka, enggak suka gitu. Dia 'Aku yang penting udah tahu Pah, enggak enak'. Ya, dia enggak suka," sambung Iwan Fals.

Pemilik nama Virgiawan Listanto ini kembali menegaskan bahwa penyebab kematian Galang bukan karena overdosis obat-obatan terlarang.

"Dia hanya lemah di pernapasan. Takdirnya ya sudah begitu ya," ujar Iwan Fals.

Sebelumnya, nama Galang Rambu Anarki sempat ramai dibicarakan di media sosial Twitter pada 18 Februari 2021 lalu. (*)


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID