logo rilis
Ini Kata Anies Soal Banjir Jakarta Hari Ini...
Kontributor
Tari Oktaviani
25 Februari 2020, 15:34 WIB
Ini Kata Anies Soal Banjir Jakarta Hari Ini...
Anies Baswedan, Tinjau Banjir, Kampung Pulo. Foto: RILIS.ID/Fajar Alim Mustaqin

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak banyak bicara terkait dengan banjir yang lagi lagi melanda sejumlah wilayah di Jakarta. Adapun hari ini pada Selasa (25/2/2020) pagi, dilaporkan sejumlah wilayah tergenang banjir akibat hujan yang terus melanda dari semalam.

Anies menyebut saat ini pihaknya tengah fokus dalam penanganan banjir. Termasuk penanganan ke depannya mengingat cuaca masih akan turun hujan beberapa hari ke depan. 

"Sekarang konsentrasi pada penanganan, cuaca seperti ini masih akan terjadi beberapa waktu ke depan," ucap Anies saat memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta.

Menurutnya, jika ada korban banjir yang membutuhkan bantuan maka bisa menghubungi nomor 112 atau datang ke kantor kelurahan terdekat. Disana, mereka akan diberi bantuan.

"Kita akan bantu respons semua yang jadi kebutuhan masyarakat," ucap Anies.

Anies menegaskan bahwa pemprov fokus pada penanganan sehingga semua petugas diterjunkan ke lapangan.

"Semua sumber daya kita siapkan untuk terjun ke lapangan. Semua kegiatan Pemprov difokuskan di lapangan. Semua pertemuan, rapat batal semuanya, turun ke lapangan," ucap Anies

Lebih jauh, Ia enggan berkomentar lagi ketika ditanya mengenai antisipasi Pemprov DKI menghadapi cuaca ekstrem tersebut.

"Cukup," kata Anies sambil berjalan meninggalkan para wartawan.

 

Sumber: kompas.com




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID