logo rilis
Ingin Anak Berotak Cerdas, Rutin Suguhkan Makanan Ini
Kontributor

23 November 2018, 14:15 WIB
Ingin Anak Berotak Cerdas, Rutin Suguhkan Makanan Ini
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Memiliki buah hati berotak cerdas pasti jadi idaman setiap orang tua. Anak yang cerdas dan beprestasi akan membanggakan, tak hanya bagi orang tua tapi si anak itu sendiri.

Kecerdasan anak bisa diperoleh dari ilmu pengetahuan yang dipelajarinya, baik di lingkungan sekolah maupun rumah. Namun, kecerdasan anak juga tak jauh dari asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya.

Semakin bernutrisi makanan yang dikonsumsi setiap harinya, ini bisa membuat otak anak makin cerdas dan lebih fokus saat menyerap pelajaran.

Lalu makanan apa saja yang baik untuk kecerdasan anak? Melansir dari laman Parent, berikut lima jenis makanan bernutrisi yang mampu mencerdaskan otak anak:

1. Ikan

Bukan rahasia umum jika ikan adalah makan terbaik dalam hal mencerdaskan otak anak. Ikan mengandung asam lemak dan omega 3 yang sangat baik buat kecerdasan dan kesehatan otak. Selain itu, nutrisi dalam ikan juga sangat baik untuk tumbuh kembang anak. 

2. Telur

Telur adalah makanan kaya kaya protein. Di dalam kuning telur bahkan mengandung kolin yang sangat baik untuk perkembangan otak. 

3. Susu atau olahannya

Susu dan olahannya seperti yogurt, keju, mentega dan lainnya sangat baik dalam mencerdaskan otak anak. Susu mengandung protein tinggi, vitamin D dan vitamin B yang berperan aktif dalam menjaga dan memperbaiki sel-sel di otak. 

4. Kacang Hijau

Kacang hijau juga tak kalah penting dalam fungsi otak anak. Kacang hijau mengandung vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, potassium, magnesium, mangan, fosfor, tembaga dan thiamin yang semuanya penting bagi kesehatan tubuh khususnya bagi perkembangan otak.

5. Sayuran Berwarna

Jangan lupa juga selalu suguhkan anak sayuran berwarna seperti tomat, wortel, kubis, labu, brokoli dan lainnya. Ini adalah sayuran yang kaya akan antioksidan dan sangat baik dalam mencerdaskan otak anak. Sayuran-sayuran ini bahkan sangat baik dalam meningkatkan tumbuh kembang fisik maupun psikis anak. Sayuran juga dipercaya bisa mencegah beragam penyakit salah satunya kanker.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID