logo rilis
Imbas Corona, Andika Kangen Band Terpaksa Jualan Beras
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
18 Juni 2020, 19:30 WIB
Imbas Corona, Andika Kangen Band Terpaksa Jualan Beras
Andika Mahesa. FOTO: Antara

RILIS.ID, Jakarta— Pandemi COVID-19 juga turut berimbas pada sejumlah artis di Indonesia, salah satunya vokalis Kangen Band, Andika Mahesa. Akibat banyaknya jadwal manggung yang ditunda, Andika pun membuka beberapa bisnis sampingan, salah satunya berjualan beras. 

Andika mengaku, beberapa bisnis sampingan yang salah satunya beras itu untuk mendapatkan penghasilan tambahan di tengah pandemi COVID-19. 

"Kebetulan ada sampingan bisnis kayak (jual) beras," kata Andika di Jakarta, Rabu (17/6/2020). 

Selain beras, kata Andika, beberapa bisnis juga sedang digeluti untuk menambah pundi-pundi kekayaannya, termasuk komputer. 

"Mau bikin sound orgen buat nyanyi biduan, bisnis komputer sama laptop, ngomong rugi sih enggak. Ada 26 titik jadwal yang gara-gara COVID-19 harus reschedule sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujarnya. 

Andika mengungkapkan, selama pandemi ini dirinya menghabiskan waktu di kampung halamannya di Provinsi Lampung. Bahkan, dirinya sudah empat bulan berada di kampung halamannya tersebut. 

"Dengan adanya lockdown kemarin, anjuran pemerintah saya ikuti. Saya di Lampung aja. Saya enggak kemana-mana, diem di tempat. Job aja saya tolak," ungkap dia.

Andika mengaku, beberapa tawaran sempat didapatkannya selama masa pandemi COVID-19. Namun, dirinya lebih memilih untuk menolak untuk menghindari tertular COVID-19. 

Ia mengaku sedikit lega dengan adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, dirinya tetap waspada agar tidak tertular COVID-19. 

"Mudah-mudahan bukan new normal aja maksudnya bener-bener normal. Beneran normal minta selesai lah," ungkapnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID