Hujan Sambut Awal Maret, Lima Wilayah Jakarta Kena Intensitas Lebat pada Malam Hari - RILIS.ID
Hujan Sambut Awal Maret, Lima Wilayah Jakarta Kena Intensitas Lebat pada Malam Hari
Elvi R
Minggu | 01/03/2020 08.45 WIB
Hujan Sambut Awal Maret, Lima Wilayah Jakarta Kena Intensitas Lebat pada Malam Hari
Awan hitam sebelum hujan. FOTO: RILIS.ID/Fajar Alim Mutaqin

RILIS.ID, Jakarta – Hujan menyambut pagi pertama Maret 2020, Minggu di Jakarta dengan intensitas lokal sampai dengan sedang.

Meski demikian, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan dalam data yang dibagikannya sejak Minggu dini hari, bahwa hujan dengan intensitas yang besar harus diwaspadai pada malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jaktim dan Jakpus pada malam hari," tulis BMKG dalam keterangannya di Jakarta, Minggu pagi (1/3/2020).

Berdasar data BMKG itu, cuaca Jakarta pada Minggu pagi ini, hujan akan merata di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta dengan rata-rata berintensitas hujan lokal, terkecuali di Jakarta Selatan yang memiliki hujan intensitas sedang.

Pada siang hari, hujan mulai reda di mana tiga wilayah kota (Jakarta Barat, Pusat dan Utara) serta satu kabupaten yakni Kepulauan Seribu akan berada dalam cuaca berawan.

Sementara dua wilayah lainnya yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan tetap mengalami hujan dengan intensitas hujan lokal.

Adapun pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi turun lagi hujan dengan berbagai intensitas.

Untuk Jakarta Selatan dan Timur akan turun hujan lokal; hujan sedang akan turun di Jakarta Barat, Pusat dan Utara. Sementara Kepulauan Seribu diprediksi akan turun hujan petir.

Hujan tersebut juga akan berlanjut dan cenderung dengan intensitas lebih tinggi pada Senin (2/3) dini hari di mana Jakarta Pusat, Selatan dan Timur akan diguyur hujan sedang. Lalu Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu akan turun hujan berpetir.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat celsius yang memiliki rincian Jakarta Barat (24-32), Jakarta Pusat (25-31), Jakarta Selatan (24-32), Jakarta Timur (24-32), Jakarta Utara (25-31) dan Kepulauan Seribu (26-31).

Adapun kelembapan udara di Jakarta, berkisar antara 85 persen hingga 100 persen dengan rincian Jakarta Barat (85-100), Jakarta Pusat (85-95), Jakarta Selatan (85-100), Jakarta Timur (85-100), Jakarta Utara (85-95) dan Kepulauan Seribu (85-95).

Di daerah penyangga Jakarta, pada Minggu pagi ini BMKG memprediksi cuaca di tiga kota penyangga Jakarta yakni Bogor, Depok, Bekasi akan hujan ringan, sementara Tangerang akan berawan.

Pada siang harinya, Bekasi, Depok dan Bogor diguyur hujan sedang, sementara Tangerang juga diguyur hujan lokal.

Adapun malam hari, Bekasi, Depok dan Bogor diguyur hujan ringan, sementara Tangerang akan berawan. Sementara pada Senin (2/3) dini hari empat wilayah penyangga Jakarta tersebut diprediksi akan berawan.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID