Hendrawan: PDIP Akan Beri Kejutan di Pilgub Jabar - RILIS.ID
Hendrawan: PDIP Akan Beri Kejutan di Pilgub Jabar

Sabtu | 30/12/2017 13.09 WIB
Hendrawan: PDIP Akan Beri Kejutan di Pilgub Jabar
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— PDI Perjuangan akan membentuk poros sendiri pada Pilgub Jawa Barat. Hal ini disampaikan Ketua DPP PDI- P, Hendrawan Supratikno di Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Menurutnya, PDIP terus mencermati dinamika di seluruh wilayah Pilkada, termasuk Pilgub Jabar. 

"Di Jabar ada tiga pasang calon gubernur yang akan maju. Bila kami membangun poros tersendiri, berarti akan ada 4 paslon. Kursi kami mencukupi untuk usung paslon yang otentik dengan kombinasi yang tidak dimiliki paslon lain. Sekarang sedang dimatangkan,” katanya.

Hendrawan Supratikno menambahkan, paslon yang akan diusung PDI Perjuangan adalah paslon yang akan meneguhkan komitmen PDI-P untuk menjadikan Jabar sebagai provinsi yang maju, membanggakan, dan mencerminkan kehidupan masyarakat Pancasila yang damai dan dinamis.

“Tunggu tanggal mainnya. Yang jelas ada unsur kejutannya,” kata anggota DPR RI itu.

Kata dia, dengan membentuk poros sendiri, kemungkinan PDI-P akan menang di Pilgub Jabar sangat besar.

“Kalau 3 paslon, syarat menang tambah berat dong. 100:3 lebih besar dibanding 100:4. Matematika politik,” kata dia.

Namun demikian, Hendrawan tidak menampik akan terjadi pergeseran koalisi sehingga Ridwan Kamil akan jadi penonton pada Pilgub Jabar. Sebab, PPP dan PKB yang mendukung Ridwan Kamil akan pindah dukungan ke PDI-P. Apalagi, Ridwan Kamil tidak kunjung jua menetapkan siapa wakilnya, apakah dari PPP atau dari PKB.

“Komunikasi terus berjalan. Nanti tinggal kalkulasi akhir dan intuisi politik, mana yang lebih bagus, 3 paslon atau 4 paslon,” pungkas Hendrawan.


Tags
#Pilgub Jabar
#Hendrawan Soepratikno
#PDIP
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID