logo rilis
Hati-hati, Langgar PSBB Perpanjangan Juni Masih Bisa Kena Sanksi
Kontributor
Elvi R
04 Juni 2020, 17:30 WIB
Hati-hati, Langgar PSBB Perpanjangan Juni Masih Bisa Kena Sanksi
Seorang pelanggar aturan (kiri) membersihkan sampah setelah dijatuhi hukuman saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan perbatasan Tangerang-Jakarta di jalan Daan Mogot, Jakarta. Foto: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Nasional (PSBB) pada masa transisi menuju new normal masih bisa kena sanksi. Sesuai Peraturan Gubernur DKI 41/2020 maka sanksi tetap berjalan.

"Semua sanksi saat masa transisi ini masih berlaku dan akan tetap ditegakkan. Mulai dari kegiatan usaha dan kemasyarakatan, tidak terkecuali," ujar Anies dalam konfrensi pers virtual, di Balaikota, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Contohnya, lanjut Anies, tidak memakai masker di tempat umum, tidak menjaga jarak fisik, melakukan kegiatan di luar ruangan lebih dari lima orang. Maka yang bersangkutan akan kena sanksi oleh satpol PP.

"Jadi patuhi aturannya, pakai masker jika keluar rumah. Jika tidak akan didenda Rp250 ribu," katanya.

Anies pun menegaskan, ada tiga sanksi untuk pelanggar PSBB yakni peneguran tertulis, kerja sosial dengan rompi khusus dan denda Rp 250 ribu hingga Rp10 juta.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID