Gus Ipul: Tak Masalah Demokrat Usung Menteri Khofifah - RILIS.ID
Gus Ipul: Tak Masalah Demokrat Usung Menteri Khofifah
Budi Prasetyo
Rabu | 01/11/2017 10.05 WIB
Gus Ipul: Tak Masalah Demokrat Usung Menteri Khofifah
Ilustrasi: Hafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf  tidak khawatir dengan  keputusan Partai Demokrat yang mendukung Menteri Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

"Tidak masalah jika Demokrat seperti itu," katanya ketika dikonfirmasi rilis.id, Selasa (31/10/2017).

Gus Ipul mengaku sejak lama mendengar bahwa Demokrat akan memberikan dukungannya ke Khofifah. Sinyal itu memang terbaca ketika partai berlambang Segitiga Mercy tersebut membuka kembali pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim.

"Hanya dengar dengar saja," tutur cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri itu.

Gus Ipul mengaku terus melakukan konsolidasi untuk merebut dukungan massa di grass root. Terlebih, di wilayah Mataraman yang menjadi basis massa kelompok nasionalis.

"Untuk konsolidasi mataraman sudah jalan terus,"  tambahnya.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat dipastikan mengusung Menteri Khofifah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Jawa Timur pada 2018 mendatang. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo. 

"Iya benar, partai sudah memutuskan untuk mengusung Bu Khofifah di Pilkada mendatang," ujarnya ketika ditemui di Kantor Gubernur Jatim, Surabaya,  Selasa (31/10).

Nantinya, menurut Pria yang sering disapa Pakde Karwo itu mengatakan DPD akan mengumpulkan seluruh pengurus 38 DPC dan kader untuk diberi pengarahan untuk memenangkan Menteri Khofifah. 

Menurut Soekarwo Keputusan itu sudah diambil melalui pembicaraan internal di Demokrat. Hampir seluruh kader dikatakan Soekarwo menyetujui nama Khofifah yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Sosial RI itu.

"Sudah melalui mekanisme di internal partai termasuk pembahasan di tingkat majelis tinggi dewan pimpinan pusat. Sebentar lagi akan dikumpulkan untuk koordinasi lanjutan" paparnya.


Tags
#Pilgub Jatim 2018
#Partai Demokrat
#Menteri Khofifah
#Gus Ipul
#Saifullah Yusuf
#Khofifah Indar Parawansa
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID