logo rilis
Gus Ipul Ajak Relawan Kawal Pilgub Jatim Damai
Kontributor
Sukma Alam
02 Mei 2018, 07:20 WIB
Gus Ipul Ajak Relawan Kawal Pilgub Jatim Damai
Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul). FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetiyo

RILIS.ID, Surabaya— Calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengajak para relawan turut mengawal terciptanya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 berjalan menggembirakan dan damai.

"Saya ajak relawan untuk menghadirkan Pilkada yang menggembirakan dan tidak menyusahkan semua pihak," ujarnya di Surabaya, Rabu (2/5/2018).

Salah satu caranya, kata dia, dengan turut mengawasi di lapangan apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran yang melukai proses demokrasi.

Selain itu, Wagub Jatim yang sedang izin cuti tersebut mengajak melakukan kampanye dengan cara yang baik, menghindari tindakan melanggar hukum dan tidak menyerang pihak lain dengan cara kampanye hitam.

"Seperti menyebar berita bohong atau palsu, kemudian melakukan kegiatan-kegiatan yang menumpangi program pemerintah. Ini semua harus dihindari dan mari berproses dengan cara santun," ucapnya.

Kepada relawan yang dinilainya sudah berjalan, mantan Ketua Umum GP Ansor itu meminta untuk tetap berkoordinasi dengan tim dari partai politik agar kerja keras yang sudah dilakukan selama ini berjalan sesuai harapan.

Gus Ipul yang juga tercatat sebagai salah seorang Ketua PBNU itu juga memastikan bahwa semua tim dari partai politik bekerja semaksimal mungkin dan berjalan sesuai alur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada relawan yang bekerja dan semakin membuat mantab untuk melangkah. Tim semakin lama semakin panas, persis mesin diesel," kata pria kelahiran Pasuruan tersebut.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih gubernur dan wakil gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1 dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura, dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS, serta Gerindra.
 

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID