Golkar Segera Evaluasi Pansus Angket KPK - RILIS.ID
Golkar Segera Evaluasi Pansus Angket KPK

Kamis | 21/12/2017 20.25 WIB
Golkar Segera Evaluasi Pansus Angket KPK
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan sambutannya saat acara penutupan Munaslub Partai Golkar di JCC Senayan, Jakarta.

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, memastikan pihaknya segera mengevaluasi keberadaan Panitia Khusus Hak Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setidaknya ada dua hasilnya untuk sementara.

"Pertama, Fraksi Partai Golkar DPR RI akan memerintahkan anggota Pansus Angket KPK yang berasal dari Fraksi Partai Golkar untuk mengakhiri kerja Pansus segera setelah masa sidang berikutnya, dengan mengambil kesimpulan yang tidak ada pelemahan KPK," ujarnya via siaran pers yang diterima rilis.id di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Setidaknya ada lima anggota Fraksi Golkar yang duduk di Pansus Angket KPK. Mereka adalah Agun Gunanjar, Misbhakun, John Kennedy Azis, Bambang Soesatyo, dan Adies Kadir.

Kedua, memerintahkan kader beringin untuk "angkat kaki" dari Pansus Angket KPK. "Jika tidak ada jaminan, bahwa hasil Pansus KPK itu tidak melemahkan KPK," imbuh Agus.

Namun demikian, Fraksi Golkar belum memutuskan sikapnya. Sebab, hasil evaluasi diambil setelah masa reses berakhir di awal masa persidangan berikutnya, Januari 2018.

Pansus Angket KPK sampai sekarang belum menyampaikan hasil kerjanya melalui Rapat Paripurna. Padahal, alat kelengkapan dewan sementara itu telah diperpanjang masa kerjanya per 26 September silam.

Sementara itu, DPR RI tengah memasuki masa reses, menyusul digelarnya Rapat Paripurna tentang Pidato Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017-2018 di Kompleks Parlemen, Jakarta, 11 Desember lalu. Reses berakhir pada 8 Januari mendatang.


Tags
#Fraksi Partai Golkar DPR RI
#Pansus Angket KPK
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID