Gerindra Sarankan Pemerintah Fokus Penanggulanan Virus Corona dan BPJS daripada ISIS - RILIS.ID
Gerindra Sarankan Pemerintah Fokus Penanggulanan Virus Corona dan BPJS daripada ISIS
Nailin In Saroh
Jumat | 07/02/2020 18.06 WIB
Gerindra Sarankan Pemerintah Fokus Penanggulanan Virus Corona dan BPJS daripada ISIS
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyarankan pemerintah untuk lebih fokus terhadap penanggulangan virus corona dan kenaikan BPJS daripada pemulangan WNI Eks ISIS.

Sebab menurutnya, pemulangan WNI Eks ISIS sebanyak 660 orang itu perlu dilakukan banyak kajian. Terutama, memperhatikan UU nomor 12 thn 2006, pasal 23 tentang kewarganegaraan.

"Baiknya kita juga banyak berkonsentrasi terhadap penanggulangan virus corona dan tentunya kenaikan BPJS," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020). 

Karenanya, Politisi Gerindra itu meminta pemerintah mempertimbangkan dengan matang terkait wacana memulangkan WNI eks ISIS dari Timur Tengah. Dia mengusulakan wacana tersebut dikaji lebih dalam dengan memperhatikan aturan-aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Ya tentunya kalau soal pemulangan masyarakat asal Indonesia yang sebanyak 660 orang tentunya perlu banyak kajian. Terutama pemerintah juga harus memperhatikan Undang-Undang Nomor 12 tahun 2006, ada di situ antara lain Pasal 23 tentang kewarganegaraan," kata Dasco. 

"Nah itu juga menjadi salah satu pertimbangan dalam kajian yang perlu benar-benar dipertimbangkan oleh pemerintah," sambung Dasco. 

Diketahui sebelumnya, dalam acara deklarasi Organisasi Masyarakat Pejuang Bravo Lima, di Ballroom Discovery Ancol Hotel, Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu, (1/2). 

Menteri Agama, Fachrul Razi, menyebut Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan memulangkan 600 warga negara Indonesia yang tergabug dalam ISIS dari Timur Tengah. 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID