Gaya Hidup Normal Baru, Waktunya Bawa Camilan Sehat saat Jalan-jalan - RILIS.ID
Gaya Hidup Normal Baru, Waktunya Bawa Camilan Sehat saat Jalan-jalan
Nailin In Saroh
Minggu | 12/07/2020 21.00 WIB
Gaya Hidup Normal Baru, Waktunya Bawa Camilan Sehat saat Jalan-jalan
Ilustrasi makanan sehat. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta – Masyarakat Indonesia memasuki masa normal baru atau New Normal. Kebiasaan pun otomatis mengalami perubahan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat bepergian dan mulai meninggalkan gaya hidup tak sehat.

Di masa transisi ini, orang-orang sudah tak lagi takut untuk berjalan-jalan. Tentunya, sesuai prosedur protokol kesehatan.

Melakukan perjalanan di masa normal baru saat ini tak ada salahnya sembari membawa bekal camilan apalagi jika di kawasan yang akan dikunjungi tak menyediakan lapak-lapak pedagang untuk berjualan makanan.

Namun sebelum menyiapkannya, pikirkan dulu waktu tempuh Anda sampai di tujuan. Jika jauh, hidangan semisal salad tuna sebaiknya tak Anda bawa. Ketika memilih makanan ringan yang bisa membuat kenyang, protein harus menjadi perhatian utama karena akan membuat Anda tidak melahap seluruh kantong keripik selama di jalan atau lokasi tujuan.

Berikut rekomendasi camilan sehat untuk Anda sebagai bekal perjalanan seperti dilansir dari laman Real Simple dan Shape:

Telur rebus
Telur mengandung 6 gram protein, 13 vitamin dan mineral penting lainnya. Merebusnya pilihan terbaik untuk perjalanan, dan makanan ini akan bertahan seminggu jika disimpan dalam lemari pendingin.

Protein bar
Protein bar kemasan dapat menjadi cara yang sangat mudah untuk mendapatkan protein Anda, tetapi Anda harus memilih dengan hati-hati dan menghindari merek dengan lebih banyak gula daripada protein. Carilah merek yang memiliki banyak protein dan hampir tanpa gula.

Keripik, permen dan buah segar
Keripik menjadi camilan kesukaan sebagian besar orang selama perjalanan. Selain keripik, Anda juga bisa membawa buah apel, pisang, dan jeruk, permen asam, permen karet (kalau bisa tanpa gula).

Kacang
Kacang campur bisa menjadi camilan yang enak untuk diambil sepanjang perjalanan Anda, tetapi varietas yang paling umum penuh dengan bahan-bahan manis dan perasa buatan. Sebaiknya, pilih kemasan yang memiliki setidaknya 50 persen kacang.

Lemak sehat
Anda bisa memilih buah alpukat. Potong buah menjadi dua dan makan daging dari kulit dengan sendok. Untuk menjaga kalori tetap terkendali, pisahkan buah ini dengan camilan lain.
Pilihan lainnya, biji chia atau biji rami giling. Makanan ini bisa ditambahkan ke yogurt atau oatmeal sebagai penyedia serat.

Karbohidrat Kompleks
Ada sejumlah pilihan karbohidrat kompleks untuk Anda, salah satunya oat. Paket oatmeal instan tanpa rasa dapat dicampur dengan air panas atau diaduk menjadi yogurt.

Pilihan lainnya, popcorn karena selain lebih rendah kalori makanan ini gandum utuh dan menyediakan serat pengisi. Selain itu, bisa juga roti gandum yang ditambah mentega kacang, biskuit gandum utuh, dan kentang panggang karena kaya serat, vitamin A, dan potasium.

Minuman
Hidrasi itu penting, karena dehidrasi ringan bisa disalahartikan sebagai rasa lapar. Sebaiknya jangan terlalu meminum banyak kafein karena dapat menyebabkan dehidrasi dan membuat Anda merasa harus buang air kecil setiap 10 menit.

Sumber Antara


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID