logo rilis
Ganjar Temukan Guru-Siswa Abaikan Prokes saat Uji Coba Sekolah Tatap Muka
Kontributor
Segan Simanjuntak
05 April 2021, 21:51 WIB
Ganjar Temukan Guru-Siswa Abaikan Prokes saat Uji Coba Sekolah Tatap Muka
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat sidak uji coba sekolah tatap muka. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Semarang— Ratusan sekolah di Jawa Tengah (Jateng) terhitung mulai hari ini melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Simulasi sekolah tatap muka dilaksanakan serentak di 140 sekolah. Uji coba PTM dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Namun, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo masih menemukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) pada uji coba sekolah tatap muka hari pertama.

Ganjar menemukan guru yang tidak memakai masker saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa sekolah, pada Senin (5/4/2021).

"Maskernya, Bu. Jangan pernah lupa maskernya kalau kumpul-kumpul ya," kata Ganjar dalam tayangan video yang dilihat Rilis.id di akun Twitter @ganjarpranowo, Senin (5/4).

Selain itu, seorang siswa juga ditegur karena hendak mengambil foto kedatangan Ganjar menggunakan handphone (HP) siswa tersebut.

"Ini salah satu contoh, nggak boleh motretin. Karena apa? Handphonenya habis dipegang Bu Guru, maka ini terjadi perpindahan (kontak fisik). Kamu cuci tangan sekarang," pinta Ganjar kepada siswa dan guru tersebut.

Ganjar tampak meninjau pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka di SMAN 1 Ungaran dan SMAN 4 Semarang. Ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadaran terhadap penerapan prokes.

"Mari sama-sama aware pada protokol kesehatan. Di hari pertama uji coba tatap muka di hari pertama td masih banyak celah dan menyepelekannya. Padahal kita sudah paham dan tahu, tapi untuk mengimplementasikan memang berat. Ayo saling mengingatkan, di sekolah, di rumah maupun di tempat bermain," ujarnya.

Ganjar juga memerintahkan sekolah yang menggelar uji coba PTM wajib memberikan laporan setiap harinya. Hal ini untuk memastikan semua SOP yang disusun berjalan dengan baik. (*)


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID