logo rilis
Final Piala Italia Pertemukan Dua Raksasa
Kontributor

01 Maret 2018, 16:05 WIB
Final Piala Italia Pertemukan Dua Raksasa
Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma berhasil menggagalkan tembakan penalti pemain Lazio pada semi final Piala Italia, di Stadion Olimpico, Rabu waktu setempat. FOTO: Twitter @acmilan

RILIS.ID, Jakarta— Juventus dan AC Milan akan berhadapan di final Piala Italia setelah menang terhadap lawannya masing-masing pada semi final yang berlangsung Rabu (28/2) waktu setemapt, atau Kamis (1/3/2018) dini hari waktu Indonesia.

Juventus berhasil membungkam perlawanan Atalanta dengan skor 1-0 lewat gol titik putih, sementara Milan menumbangkan Lazio melalui adu penalti 5-4.

Dengan ini, Juventus berhasil mencapai final Piala Italia empat musim secara berturut, dan berpeluang mempertahankan gelar untuk keempat kalinya.

Pada laga kedua melawan Atalanta, Juve mendapat keuntungan kala wasit menunjuk titik putih usai Blaise Matuidi terjatuh ketika berduel di udara dengan bek Atalanta.

Miralem Pjanic yang menjadi eksekutor penalti sukses menjebol gawang Atalanta pada menit ke-75. Juve pun secara agregat unggul 2-0.

Adapun Milan harus bersusah payah menundukkan Lazio menyusul permainan tanpa gol selama tiga setengah jam. 

Setelah bermain imbang 0-0 pada leg pertama di San Siro sebulan silam, Lazio dan AC Milan mengulang penampilan serupa pada pertandingan Rabu di Stadio Olimpico.

Ciro Immobile mengemas penalti pembukaan untuk Lazio, namun empat eksekusi berikutnya dapat digagalkan oleh masing-masing kiper, Thomas Strakosha untuk tuan rumah, dan Gianluigi Donnarumma untuk Milan.

Hal itu diikuti oleh sederet penalti sukses yang membawa adu penalti ini menuju "sudden death," sampai Luiz Felipe menyepak bola ke atas mistar gawang dari eksekusi ketujuh Lazio, dan Alessio Romagnoli mengonversinya untuk Milan.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID