logo rilis
Enggak Punya SIKM Nekat Masuk Jakarta, Siap-siap Kena Isolasi 14 Hari
Kontributor
Elvi R
31 Mei 2020, 15:00 WIB
Enggak Punya SIKM Nekat Masuk Jakarta, Siap-siap Kena Isolasi 14 Hari
Petugas keamanan sedang memeriksa lokasi isolasi bagi para pemudik yang kembali ke Jakarta, Masjid KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

RILIS.ID, Jakarta— Warga DKI Jakarta atau pun perantau di Ibukota yang ikut mudik lebaran 2020 dan ingin kembali hendaknya benar-benar menyiapkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Pasalnya, jika anda tidak mengindahkan peraturan gubernur soal SIKM siap-siap saja menghadapi karantina atau isolasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Pergub Nomor 47 Tahun 2020 telah mengatur Tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Masuk Jakarta dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Untuk warga yang terlanjur ke Jakarta tanpa SIKM dan enggan putar balik, maka pemerintah daerah menyiapkan tempat khusus. Tim rilis.id kali ini berkesempatan melongok lokasi isolasi bagi pemudik yang bandel tanpa SIKM. 

Pemda DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Barat memfungsikan Masjid KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng sebagai lokasi isolasi bagi para pemudik yang kembali ke Jakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah serius dalam pencegahan COVID-19 di masa migrasi besar seperti Lebaran. Masjid tersebut dapat menampung sekitar 100 orang dengan pemisahan ruang isolasi antara laki-laki, wanita, dan anak-anak. Pemudik yang kembali ke bisa menjalani isolasi karena disediakan tempat tidur dan ruangan khusus. Berikut dokumentasinya.

Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat, menyediakan ruangan isolasi untuk para pemudik yang tidak dapat menunjukkan SIKM. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Aktivitas petugas kesehatan di lokasi pos kesehatan bagi para pemudik yang kembali ke Jakarta, Masjid KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas keamanan sedang memeriksa lokasi isolasi bagi para pemudik yang kembali ke Jakarta, Masjid KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas memeriksa lokasi isolasi, di Masjid KH. Hasyim, Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Ruang isolasi warga yang nekat mudik dan kembalik ke Jakarta tanpa SIKM. Lokasi di Masjid KH. Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID