Eka Sastra Ajak Kades Berprestasi Studi Banding ke Taiwan - RILIS.ID
Eka Sastra Ajak Kades Berprestasi Studi Banding ke Taiwan

Rabu | 07/02/2018 16.17 WIB
Eka Sastra Ajak Kades Berprestasi Studi Banding ke Taiwan
Peserta Study Banding Agrobisnis Baraya Eka Sastra di Taiwan. FOTO: BES/Nirwan

RILIS.ID, Jakarta – Anggota DPR RI Eka Sastra, membawa Kepala Desa (Kades) berprestasi dari Kabupaten Cianjur melakukan Studi Banding Teknologi Pertanian ke Taiwan, untuk belajar dan melihat langsung kesuksesan negara tersebut mengelola sektor pertanian.

“Saya berharap Kepala Desa mampu membangun sektor pertanian dari Desa. Untuk itu, saya ajak ke Taiwan agar bisa belajar kesuksesan Taiwan mengelola sektor pertanian,” ujar Eka Sastra melalui sambungan WhatsApp kepada rilis.id, dari kota Changhua, Taiwan, Rabu (7/2/2018).

Menurut politisi Golkar yang karib disapa Kang Eka ini, sektor agraris sangat penting di bangun di Indonesia, karena kaya sumber daya alam. “Sayang jika kekayaan Indonesia tidak kita manfaatkan untuk pembangunan nasional,” jelasnya. 

Jalin, Kades Padaasih, Kecematan Cijati, Kabupaten Cianjur, yang turut dalam Studi Banding tersebut, memaparkan rasa bangganya mendapat kesempatan berharga itu.

“Alhamdulillah ada kesempatan untuk belajar sekaligus melihat langsung, berkat apresiasi dan kepedulian Kang Eka terhadap peningkatan sektor pertanian di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Kades Cipanas Dadan Buarol Karim menambahkan, program inisiatif Kang Eka itu sangat bermanfaat. "Kami atas nama Kepala Desa se-Cianjur mengucapkan terimkasih atas program yang sangat bermanfaat ini, untuk lebih meningkatkan pertanian di Cianjur,” ujarnya.

Peserta Studi Banding Agrobisnis ini, berangkat pada Selasa (6/2) kemarin, hingga 13 Februari mendatang. Total 10 Kades berprestasi yang diajak, namun hanya 6 orang yang dapat berangkat, 4 Kades lainnya batal karena alasan kesehatan.

Hari ini, rombongan yang dipimpin langsung Kang Eka melakukan kunjungan pembibitan dan penanaman padi berbasis teknologi, produksi pabrik beras, pembibitan sayur dan buah di Kota Changhua dan Yin Ling, Taiwan.

Diketahui, Kang Eka yang terpilih menjadi Anggota DPR RI Periode 2014-2019 dari Dapil Jawa Barat III, memiliki komunitas Baraya Eka Sastra. Melalui komunitas itu, ia menggerakkan berbagai program pemberdayan masyarakat. Yang paling populer adalah kartu Bestcard, sebuah layanan praktis dan multifungsi dalam bidang kesehatan, usaha, dan advokasi, yang konsisten dijalankannya hingga saat ini.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID