logo rilis
DPR Dukung Relaksasi Uang Kuliah Dampak dari Pandemi
Kontributor
Nailin In Saroh
05 Juni 2020, 19:30 WIB
DPR Dukung Relaksasi Uang Kuliah Dampak dari Pandemi
Anggota Komisi X DPR Fraksi Demokrat, Sukawijaya alias Yoyok Sukawi. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi X DPR RI A.S. Sukawijaya mendukung relaksasi uang kuliah mahasiswa, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang selama ini dilakukan secara daring saat pandemi COVID-19. 

Anggota DPR yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu menilai wajar jika mahasiswa meminta keringanan uang kuliah di tengah pandemi seperti sekarang ini. Sebab kata dia, sebagian besar masyarakat sangat terdampak ekonominya seiring pembatasan sosial berskala besar. 

Karena itu menurutnya, relaksasi biaya kuliah perlu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat. 

"Pemerintah semestinya melek dengan kesulitan rakyatnya saat ini, termasuk soal biaya pendidikan," tegas Yoyok Sukawi dalam keterangan yang diterima, Jumat (5/6/2020).

Legislator Jawa Tengah itu mengatakan, seharusnya relaksasi yang diberikan tidak perlu menunggu mahasiswa menuntut. Sampai-sampai, ada seruan mahasiswa bertagar #NadiemDicariMahasiswa untuk bisa bertemu langsung dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. 

Namun, kata dia, keinginan mahasiswa tersebut sudah disampaikan langsung kepada anggota DPR. DPR pun siap memfasilitasi keduanya. 

"Wajar jika para mahasiswa ingin mengetahui langsung tanggapan Menteri Nadiem atas tuntutan itu," tandas politisi Demokrat ini. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID