DPR Desak Menpora Serahkan Laporan Keuangan - RILIS.ID
DPR Desak Menpora Serahkan Laporan Keuangan

Rabu | 12/07/2017 23.04 WIB
DPR Desak Menpora Serahkan Laporan Keuangan
Dadang Rusdiana. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana, mendesak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyerahkan laporan pertanggungjawaban atas pengunaan anggaran PR Campaign dan Broadcasting Fee pada kegiatan multievent olahraga tahun 2015 dan 2016 lalu, sebesar Rp600 Milyar.

Hal tersebut disampaikan menyusul permintaan Kemenpora untuk penambahan anggaran sebesar 1,8 triliun dalam RAPBN-P TA 2017.

"Masih akan dilakukan pendalaman lebih lanjut. Kita minta Menpora menyampaikan pertanggungjawaban anggaran 45USD (sekitar Rp600 Milyar, red) untuk PR campaign dan Broadcasting Fee," kata Dadang kepada rilis.id, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2017).

Menurut politisi senior itu, setiap pengunaan dana perlu diperhatikan pemanfaatannya. Untuk itu, ia meminta Menpora membawa serta KOI dan Satlak Prima pada rapat selanjutnya.

"Kita juga meminta Menpora untuk membawa serta KOI dan Satlak Prima serta lembaga lainnya, agar urgensi pengajuan tambahan anggaran tersebut dapat kita ketahui," imbuhnya.

Dadang menambahkan, kasus korupsi yang pernah menyeret Kemenpora juga menjadi pertimbangan. "Jadi tambahan anggaran sebesar 1,8 triliun belum kita sepakati" pungkasnya.


Tags
#Dadang Rusdiana
#Menpora
#Asean Games 2018
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID