Dorong Pemerintah Tindaklanjuti Temuan KPK, Fraksi PPP: Harus Ada Korektif - RILIS.ID
Dorong Pemerintah Tindaklanjuti Temuan KPK, Fraksi PPP: Harus Ada Korektif
Nailin In Saroh
Minggu | 21/06/2020 16.34 WIB
Dorong Pemerintah Tindaklanjuti Temuan KPK, Fraksi PPP: Harus Ada Korektif
Ketua Komisi III DPR RI Arsul Sani. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta – Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menilai temuan di program Kartu Prakerja bisa menimbulkan masalah apabila pemerintah terus diam. Bahkan, konflik kepentingan yang saat ini masih menjadi masalah sementara, bisa berkembang jadi kasus korupsi.

Karenanya, menurut Arsul, pemerintah perlu menindaklanjuti bukan hanya yang menjadi temuan KPK, namun juga apa yang telah disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melalui tindakan korektif. 

"Yang jelas harus ada tindakan korektifnya atas dua hal. Pertama, korektif ke belakang atas hal yang dianggap sebagai 'kesalahan' yang dibuat. Kedua, korektif ke depan berupa penataan ulang kebijakan pelatihan kartu prakerja," ujar Arsul kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

Meski demikian, Ketua Fraksi PPP DPR ini mengatakan, saat ini belum ada konsekuensi hukum yang bisa dikenakan kepada pemerintah lantaran masalah Kartu Prakerja masih sebatas potensi merugikan keuangan negara. Akan tetapi kata Arsul, tidak menutup kemungkinan masalah tersebut akan naik menjadi kasus korupsi jika ditemukan bukti baru oleh KPK.

"Tentu temuan dan rekomendasi KPK tersebut harus ditindaklanjuti, kalau tidak mau, ada potensi berkembangnya dugaan kasus," tandas legislator dari Jawa Tengah ini.

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID