Ditantang Jokowi, Ini Balasan Sri Mulyani - RILIS.ID
Ditantang Jokowi, Ini Balasan Sri Mulyani

Selasa | 27/03/2018 18.36 WIB
Ditantang Jokowi, Ini Balasan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: RILIS.ID/Intan Nirmala Sari

RILIS.ID, Bogor – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, bahwa pemerintah berjanji untuk terus mendorong kemudahan bagi kinerja pengusaha Tanah Air. Terlebih, untuk menjawab tantangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mempercepat perizinan usaha, demi mendorong investasi dan ekspor.

"Kalau ditantang Pak Presiden harus kita jawab, kalau enggak artinya enggak lulus," kata Sri Mulyani dalam pidato Silaturahmi Presiden Jokowi ke PT Samick Indonesia dan peluncuran Perizinan Kepabeanan Online di Cileungsi, Bogor, Selasa (27/3/2018).

Untuk mendorong investasi dan ekspor, Kemenkeu mengumumkan pembebasan perpajakan kepada pelaku usaha untuk menarik investasi dan ekspor, dan menciptakan lapangan kerja. 

Hal lain yang disampaikan Sri Mulyani di depan 1425 perusahaan berikat yang hadir atau 3000 orang lebih, yakni simplifikasi perizinan. Mulai dari simplifikasi kepabeanan, perijinan tempat penimbunan berikat, dan izin Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE).

Selain itu, lewat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) juga diberikan sertifikasi pada perusahaan kredible dalam meningkatkan impor. Perusahaan-perusahaan tersebut,  masuk dalam kategori reputable traders.

"Kita bedakan treatment bagi perusahaan yang baik, akan kita perlakukan lebih baik lagi," ungkapnya.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID