Din Syamsuddin Setuju Soeharto Jadi Pahlawan Nasional - RILIS.ID
Din Syamsuddin Setuju Soeharto Jadi Pahlawan Nasional
RILIS.ID
Senin | 13/02/2017 21.00 WIB
Din Syamsuddin Setuju Soeharto Jadi Pahlawan Nasional

RILIS.ID, Jakarta-- Usulan Partai Golkar yang meminta Presiden kedua RI, Soeharto diberikan gelar pahlawan nasional masih menjadi perdebetan, ada yang setuju dengan usulan itu namun tak sedikit pula menolak.

Mantan ketua PP Muhamadyah Prof. Din Syamsuddin mengatakan bahwa mantan presiden Republik Indonesia ke dua Soeharto pantas diberi gelar sebagai pahlawan Nasional.

Prof. Din sapaan akrabnya berpendapat supaya masyarakat berfikir secara jernih bahwa setiap pemimpin bangsa harus diberikan penghargaan terlepas dari kelebihan dan kekurangannya. Bahkan sejak presiden pertama Indonesia sampai seterusnya harus diberikan penghargaan.

"Saya kira Kita harus berfikir secara jernih berfikir, semua pemimpin bangsa ini dengan kelebihan dan kekurangannya itu harus kita hargai. Sejak dari presiden pertama, kedua dan seterusnya. Masing - masing punya prestasi meskipun juga kelemahan. Marilah kita lihat pada sisi kebaikannya" ungkapnya di sela-sela pelantikan Pergerakan Indonesia Maju (PIM) pada hari sabtu (21/05/2016) di JCC.

Menurutnya, setiap pemimpin dari masa kemasa pasti ada kekurangannya, termasuk mantan presiden Soeharto. Prof Din yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Nasional PIM berpendapat semua mantan Presiden lainnya diberi penghargaan oleh negara, termasuk Soeharto.

"saya termasuk yang setuju Kalau Soeharo dan semua presiden kita itu diberi penghargaan, karena betapapun dia ada jasanya." Lanjut Din

Selain itu, Prof Din menambahkan bahwa dalam kaitan pemberian penghargaan tersebut pasti ada yang suka dan tidak suka, ada kelompok pendukung dan sebalikny.

"Sudah manusiawi ada kelebihan dan kekurangan, ada yang suka ada yang tidak suka. Kalau kita tidak menghargai para pemimpin kita karena ada yang tidak suka maka tidak ada yang diberi penghargaan. Masih ada kelompok pendukungnya dan ada kelompok yang tidak suka. "Ada lovers dan haters nya. Maka ini adalah wawasan maju seperti yang saya sampaiakan dalam deklarasi Pergerakan Indonesia Maju ini," ujar dia.

Sukiman Jayanto


Tags
#Din Syamsuddin
#Soeharto
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID