logo rilis
Dikunjungi Cawagub Riza Patria, Ini Sikap Fraksi PDIP di DPRD DKI
Kontributor
Nailin In Saroh
05 Februari 2020, 22:10 WIB
Dikunjungi Cawagub Riza Patria, Ini Sikap Fraksi PDIP di DPRD DKI
Cawagub Riza Patria mengunjungi Fraksi PDIP DPRD DKI, Rabu (5/2/2020). FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi Fraksi PDIP untuk mengumpulkan dukungan dalam perebutan kursi DKI 2. Ini adalah kali kedua Riza bersafari politik setelah kunjungan ke Fraksi PAN. 

Alih-alih mendukung, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta justru menyatakan tak ingin terburu-buru bersikap dalam menentukan dukungan terhadap calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI, baik yang diusung Partai Gerindra maupun PKS.

“Kalau soal dukung-mendukung, saya kira PDIP memiliki fatsun partai. Jadi tidak bisa saya sampaikan sekarang,” ujar Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI, Gembong Warsono usai menerima kunjungan cawagub dari Gerindra, Ahmad Riza Patria, di Gedung DPRD DKI, Rabu (5/2/2020).

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta itu menambahkan, selain persoalan fatsun partai. PDIP tidak ingin terburu-buru menyampaikan dukungannya, dikarenakan PDIP yang memiliki 25 kursi pemilihan wagub dikhawatirkan bakal selesai dalam waktu cepat.

“Jadi tidak usah buru-buru lah,” kata Gembong.

Meski begitu, Gembong pun menaruh harapan besar terhadap semua cawagub jika terpilih bisa mengisi kekosongan tugas gubernur.

“Pesan saya, siapa pun yang terpilih, fraksi PDIP menugaskan Pak A Riza bisa mengisi kekosongan Pak Anis. Sebab orang pasti ada kekurangan. Jangan sampai tidak bisa menjalankan tugasnya. Kalau nanti hanya menjadi ban serep, PDIP tidak ikhlas. PDIP berharapa pak Ariza harus bisa menjadi wakil yang hebat, sehingga PDIP punya Marwah,” jelasnya. 

Sementara, anggota Fraksi PDIP, Syahrial mengatakan, salah satu tugas Riza Patria jika terpilih menjadi wagub adalah mengingatkan Anies Baswedan dalam menjaga hubungan baik dengan pemerintah pusat.

"Nanti Bapak (Riza Patria) ingatkan Pak Gubernur DKI karena nanti satu otak, jika menjalankan roda pemerintahan, jaga komunikasi dengan pemerintah pusat," kata Syahrial saat menerima kunjungan Riza Patria ke Fraksi PDIP, Rabu (5/2). 

Dalam kunjungan itu, Riza hadir bersama jajaran Fraksi Gerindra, seperti Ketua Fraksi Rani Mauliani dan Ketua DPD DKI Mohamad Taufik beserta sebagian anggota fraksi.

Sementara dari PDIP yang menerima kunjungan rombongan Riza terdiri dari Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono bersama anggotanya seperti Ima Mahdiah, Yuke Yurike dan Pantas Nainggolan.

Dalam kunjungannya, Taufik terang-terangan menyatakan ingin meminta dukungan partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Menurutnya, PDIP adalah kunci kemenangan bagi pemilihan wagub kali ini.

"Kunci kemenangan selalu menentukan, makanya PDIP kita ambil terakhir (dikunjungi)," kata Taufik di ruang fraksi PDIP pada Rabu (5/2).




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID