logo rilis
Diklaim Dukung Jokowi, PAN Semprot PPP
Kontributor
Nailin In Saroh
04 Juli 2018, 11:39 WIB
Diklaim Dukung Jokowi, PAN Semprot PPP

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto membantah klaim yang disebutkan Waketum PPP Arwani Thomafi bahwa pihaknya telah mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang. Dukungan ini, dikatakan Arwani, berdasarkan komitmen Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Yandri lantas mengingatkan Arwani agar mengurusi partainya saja, bukan menjadi juru bicara partai lain.

"Arwani urus PPP saja, tidak perlu campuri urusan dapur orang lain dan sebaiknya tidak perlu jadi juru bicara partai orang lain. Tulis aja begitu, sebaiknya Pak Arwani tidak jadi juru bicara partai lain, urus saja PPP," ujar Yandri di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Yandri pun menegaskan, hingga hari ini PAN masih mengusung Zulkifli Hasan sebagai calon presiden sesuai keputusan rapat kerja nasional (Rakernas). Sehingga, ia memastikan tidak ada komitmen tertulis dari ketua umumnya.

"Kata Arwani yang sudah ada tanda tangan kesepakatan itu tidak ada itu," tegas dia.

Anggota Komisi II DPR RI ini menekankan, keputusan dukungan untuk Pilpres harus melalui forum tertinggi, dan tidak bisa diputuskan perorangan. PAN, kata dia, juga bukan milik ketua umum secara pribadi. 

Kalau pun ada hal seperti itu, sambung Yandri, pasti diputuskan secara kolektif kolegial. "Jadi Pak Arwani tidak perlu menyampaikan sesuatu yang bukan wilayah dia, apalagi itu tidak benar," tandasnya.

Sabelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengungkapkan, dirinya mendapat informasi bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan komitmen untuk mendukung Joko ‎Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

"Yang saya dengar Pak Zul Mau dukung Pak Jokowi, saya tidak tahu bahwa itu dukung secara pribadi atau institusi. Tapi saya mendengar beliau sudah mendukung Jokowi dalam sebuah pernyataan atau surat dukung Jokowi," ujar Arwani dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID