Desainer Indonesia Usung Transformers dalam Koleksi Batik Terbarunya - RILIS.ID
Desainer Indonesia Usung Transformers dalam Koleksi Batik Terbarunya
Ning Triasih
Selasa | 25/09/2018 20.31 WIB
Desainer Indonesia Usung Transformers dalam Koleksi Batik Terbarunya
Desainer Indonesia Michelle Tjokrosaputro (pojok kiri) usai fashion show koleksi busana batik terbarunya bertema Transformers. FOTO: Instagram/@ michelle_tjokrosaputro

RILIS.ID, Jakarta – Desainer Indonesia Michelle Tjokrosaputro meluncurkan koleksi batik terbaru bertema Shifter yang terinspirasi dari film Transformers.

"Sebetulnya akan tayang film terbaru dari seri Transformers, tapi kita sebenarnya ingin batik itu berhubungan dengan generasi muda jadi Transformers juga film favorit bukan hanya untuk anak-anak namun juga penonton dewasa," ujarnya di Jakarta, Senin (24/9) seperti dikutip dari ANTARA.

Dalam koleksi terbarunya ini, Michelle dan bateeq berkolaborasi dengan Hasbro, produsen mainan internasional yang memproduksi mainan Transformers.

"Kita merasa Hasbro dengan batik cocok sekali bisa berkolaborasi, jadi kita ingin tetap mengusung kultur dari Indonesia namun juga berintegrasi dengan budaya pop saat ini," tutur Michelle usai fashion show di Plaza Indonesia Men's Fashion Week.

Ada sekitar 30 busana batik bermotif Transformers yang ditampilkan Michelle dan bateeq. Seluruh busananya ini mengangkat kisah kedatangan Bumble Bee ke bumi.

Terdapat enam motif baru yang mengangkat kisah kedatangan Bumble Bee ini, di antaranya Bee Mega Mendung, Kawung Abu, Keceh, Parang Ikat Bee, Camouflage dan Ceplok Tribal.

"Memang kita juga ingin batik itu tidak hanya untuk kerja atau event dan pesta hajatan. Biar masyarakat Indonesia, terutama anak mudanya makin terbiasa bahwa batik itu tidak harus kuno, kaku, bahannya itu-itu juga namun bisa diaplikasikan di segala hal," pungkas Michelle.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID