logo rilis
Curi Alat Tensi Darah dan Perhiasan di Perumahan BSD, Seorang Kakek Ditangkap
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
09 Maret 2021, 13:13 WIB
Curi Alat Tensi Darah dan Perhiasan di Perumahan BSD, Seorang Kakek Ditangkap
Konferensi pers kasus pembobolan rumah kosong. Foto: Teguh

RILIS.ID, Tangerang— Seorang kakek berinisial EC (52) ditangkap polisi lantaran melakukan pencurian alat tensi darah dan barang berharga lainnya, dengan cara membobol rumah kosong di dua lokasi berbeda di Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (9/3/2021).

Berdasarkan informasi pihak kepolisian setempat, tersangka EC melakukan pembobolan rumah kosong di Perumahan BSD blok J 5/4, sektor 1-1 Rt 008/013, Rawabuntu, Serpong dan dilokasi Perumahan BSD Jalan Wana Kencana blok 25, nomor 18, Rawabuntu, Serpong, Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imannuddin kepada wartawan dalam konferensi pers menyampaikan, tersangka ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Serpong. Menurut Iman, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP, tersangka ini ditangkap setelah petugas unit reskrim melakukan berbagai proses pemeriksaan,"terang AKBP Iman Imanuddin saat di Mapolres Tangerang Selatan.

Sementara, Kapolsek Serpong, Kompol Yudi Permadi dalam kesempatan itu membeberkan modus kronologi tersangka melakukan pembobolan rumah kosong. Menurut Yudi, tersangka sebelumnya melakukan pengintaian untuk mencari rumah yang telah ditinggal pemiliknya.

Yudi menjelaskan, dalam aksi tersebut, tersangka menggunakan kunci palsu untuk membuka gembok pintu. Setelah pintu terbuka, tersangka  masukdengan menggasak barang berharga milik korban. 

"Tersangka melakukan pencurian disaat penghuni tidak ada, dan merusak gembok dengan kunci palsu. Saat melancarkan aksinya, tersangka mengajak teman untuk bertugas mengawasi didepan rumah yang sudah jadi target," ungkap Yudi Permadi.

Dalam peristiwa itu, polisi menyita barang bukti satu buah alat tensi darah, satu unit hp merk iphone 5, satu unit hp nokia E63, satu unit DVR CCTV, lima jam tangan merk Guess dan Alexander Cristie. 

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti seperti obeng, Palu, linggis, kunci letter L dan kunci letter Y, serta satu unit mobil Toyota Agya B 2580 BFQ, atas nama Tjoe Shervy Puspawati.‎(*)

Editor: Andry Kurniawan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID