logo rilis
Cuma di Tangsel, Pelanggar Lalin Dapat Motor dan Jadi Duta Keselamatan
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
26 April 2021, 15:06 WIB
Cuma di Tangsel, Pelanggar Lalin Dapat Motor dan Jadi Duta Keselamatan
Kasatlantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando saat menyematkan penghargan Duta Keselamatan Lalu Lintas kepada Marwan, Senin (26/4/2021). FOTO: RILIS.ID/Doni Marhendro

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Mungkin Anda masih ingat dengan aksi seorang pemotor yang lepas tangan dan duduk bersila saat berkendara hingga videonya viral di media sosial (medsos).

Baca: Pemotor Ini Diamankan Polisi Usai Aksi Lepas Tangan-Bersila saat Berkendara

Ya, pria itu adalah Marwan (31). Ia pun sempat diamankan Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa saat setelah aksinya di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Bintaro, beredar luas di masyarakat.

Aksi Marwan pun menuai kecaman dari warganet hingga akhirnya polisi lalu lintas (Polantas) mengamankan ke Mapolres Tangsel.

Namun hari ini, Senin (26/4/2021), Marwan bukannya mendapat hukuman atas pelanggaran yang ia lakukan. Pria 31 tahun itu justru mendapatkan sepeda motor dari polisi.

Tak hanya mendapatkan motor plus surat-suratnya, Marwan juga mendapat penghargaan sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas. Penghargaan itu disematkan langsung oleh Kasatlantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando.

Menurut AKP Bayu Marfiando, pihaknya memberikan penghargaan Duta Keselamatan Lalu Lintas kepada Marwan lantaran dinilai dari berbagai pertimbangan kemanusiaan.

Ia juga menyebut bahwa Marwan merupakan anak yatim dan harus menghidupi ibu kandungnya bersama ketiga adiknya. Keseharian Marwan adalah mencari rumput untuk pakan kuda.

"Berangkat dari kondisi tersebut Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin berinisiatif untuk mencarikan sepeda motor pengganti yang layak pakai dengan dokumen kendaraan yang lengkap untuk Marwan. Karena motor yang dia pakai sudah tidak layak," terang Bayu.

Selain pertimbangan kemanusiaan dan ekonomi, kata Bayu, di balik itu rupanya Marwan memiliki keahlian free style. Untuk itu, ia memberikan penghargaan sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas.

"Selain memberikan sepeda motor, Polres Tangsel juga mengangkat Marwan sebagai duta keselamatan lalu lintas. Kapolres menyampaikan harapannya ke depan agar Marwan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan cara berkendara yang tertib dan selalu menaati aturan lalu lintas yang ada," pungkasnya. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID