logo rilis
COVID-19 Berakhir, Jokowi Janjikan Libur Pengganti Lebaran dan Gratiskan Tempat Wisata
Kontributor
Nailin In Saroh
02 April 2020, 17:00 WIB
COVID-19 Berakhir, Jokowi Janjikan Libur Pengganti Lebaran dan Gratiskan Tempat Wisata
Presiden Joko Widodo. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo kembali memberi imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik jelang lebaran ini menyikapi wabah COVID-19 dalam rapat terbatas kabinet secara virtual, Kamis (2/4/2020). 

Dalam ratas yang membahas tentang lanjutan antisipasi mudik lebaran ditengah pandemi, Jokowi menyatakan akan mengganti libur bersama Idul Fitri dengan hari lainnya setelah wabah berakhir.

"Saya melihat untuk mudik ini dalam rangka menenangkan masyarakat, mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari untuk hari raya, ini mungkin bisa dibicarakan," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menjanjikan fasilitas arus mudik bagi masyarakat pasca COVID-19 berakhir. Sehingga, menurutnya, ada kemudahan bagi para pemudik yang ingin pulang ke daerah masing-masing atau sekedar berlibur. 

Ketiga, Jokowi berjanji akan menggratiskan tempat-tempat wisata guna memberi relaksasi bagi masyarakat. 

"Saya kira kalau skenario-skenario tersebut dilakukan kita bisa memberikan sedikit ketenangan pada masyarakat," pungkasnya.

Presiden pun mendorong partisipasi komunitas dalam upaya pengendalian penularan COVID-19.

Pemudik yang pulang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bisa diperlakukan sebagai orang dalam pemantauan. Mereka bisa melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan COVID-19. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID