logo rilis
Canggih! Pandemi Bikin Zakat dan Infak Jadi Makin Inovatif Kayak Gini...
Kontributor
Elvi R
21 Mei 2020, 21:00 WIB
Canggih! Pandemi Bikin Zakat dan Infak Jadi Makin Inovatif Kayak Gini...
Petugas Amil Zakat melayani warga yang akan melakukan pembayaran zakat fitrah secara drive thru di Masjid Raya Nurul Hidayah, Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (21/5/2020). FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Zakat dan infak merupakan hal wajib bagi muslim. Zakat wajib pada saat bulan suci ramadan adalah zakat fitrah. Dilakukan untuk menyucikan jiwa bagi umat muslim di seluruh dunia. Tidak hanya zakat fitrah, umumnya masyarakat muslim membayar zakat harta, penghasilan dan infak. 

Pandemi virus corona tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk membayar zakat. Bahkan, pihak penyelenggara zakat memiliki inovasi. Sehingga membayar zakat tak harus berdekatan, bisa lebih mudah, aman, nyaman serta memenuhi syarat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu penyelenggara zakat yang memiliki inovasi yakni Masjid Raya Nurul Hidayah, Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (21/5/2020). Masjid ini memiliki Drive Thru untuk melaksanakan akad zakat. 

Masyarakat yang hendak membayar zakat cukup melakukan akad dari kendaraan mereka masing-masing. Baik pengguna motor dan mobil akan dilayani dengan cepat, aman dan mudah oleh  amil zakat.

Tim rilis.id berhasil memotret momen-momen apik ini. Pendemi tak hanya membuat 'Nee Normal', seperti memakai masker dan melaksanakan social distancing. Namun membuat masyarakat lebih inovatif. Yuk Lihat keunikan yang tidak ada pada tahun-tahun sebelumnya.

Petugas Amil Zakat melayani warga yang akan melakukan pembayaran zakat fitrah secara drive thru di Masjid Raya Nurul Hidayah, Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (21/5/2020). Masjid Raya Nurul Hidayah membuka layanan pembayaran zakat fitrah melalui sistem drive thru selama pandemi COVID-19 dengan memberlakukan protokol kesehatan dan keselamatan. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas Amil Zakat melayani warga yang membayar zakat fitrah di motor. Mereka membayar melalui sistem drive thru di Masjid Raya Nurul Hidayah, Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (21/5/2020). Panitia melakukan pembayaran zakat dengan layanan drive thru guna mempermudah warga dan mencegah penyebaran COVID-19. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas mencatat dan melakukan akad zakat melalui sitem drive thru. Masyarakat tak perlu turun dari kendaraan. Amil zakat akan mencatat dan mendoakan para pembayar zakat.  FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Petugas sedang mendoakan masyarakat yang membayar zakat melalui drive thru, di Masjid Raya Nurul Hidayah, Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (21/5/2020). FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID