Cak Imin Cawapres, PKB Janjikan 11 Juta Suara untuk Jokowi - RILIS.ID
Cak Imin Cawapres, PKB Janjikan 11 Juta Suara untuk Jokowi
Sukma Alam
Selasa | 27/03/2018 06.57 WIB
Cak Imin Cawapres, PKB Janjikan 11 Juta Suara untuk Jokowi
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan, meyakini sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mampu memperkuat elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti. Pasalnya, Ketua Umum PKB itu memiliki basis massa sebanyak 11 juta pemilih.

"Cak Imin akan mendongkrak elektabilitas Jokowi, lalu saat ini hasil survei menunjukan posisi kami diurutan keempat." kata Daniel Johan di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/3) kemarin.

Dia menjelaskan, posisi PKB di urutan keempat itu menunjukkan basis massa partai tersebut yang diperkirakan berjumlah 11 juta pemilih. Sehingga akan berkorelasi positif bagi Jokowi bila memilih Cak Imin sebagai pendampingnya.

Selain itu, Cak Imin bukan politisi baru namun lahir dari proses politik yang dinamis dan sudah melalui berbagai peristiwa sejak Orde Baru dan Reformasi.

"Proses politik yang telah dijalani tersebut membuat kelebihan bagi Cak Imin. Dan saat ini seluruh kader PKB mendesak Cak Imin minimal menjadi Cawapres," ujarnya.

Daniel mengatakan kalau Jokowi menggandeng Cak Imin di Pilpres 2019, maka dipastikan basis suara Nahdlatul Ulama khususnya di Pulau Jawa aman yang merupakan lumbung suara partai tersebut.
 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID