Bupati Karolin Masih di Atas - RILIS.ID
Bupati Karolin Masih di Atas

Senin | 09/10/2017 18.55 WIB
Bupati Karolin Masih di Atas
Bupati Landak Karolin Margret Natasa popularitasnya tertinggi dari sejumlah survei. FOTO: blogpribadi

RILIS.ID, Pontianak— Pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat sepertinya akan menghadirkan pertarungan antara Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wali Kota Pontianak Sutarmidji. Keduanya bersaing ketat dan diperkirakan tak akan bisa ditandingi kandidat lain.

Hasil survei terakhir yang dirilis Cirus Surveyors Group (CSG) menempatkan popularitas Karolin di urutan pertama dengan raihan 55,9 persen menyusul posisi kedua Sutarmidji sebesar 41,8 persen.

Menurut Direktur Cirus Surveyors Group Kadek Dwita Apriani dari 15 calon gubernur yang akan bertarung, dua nama tersebut yang kemungkinan akan bersaing hingga pencalonan definitif di KPU Kalbar.

"Nama lain nampaknya belum begitu bisa meraih simpati publik Kalbar meskipun telah melakukan upaya public space dan sosialisasi dalam bentuk lainnya," ujarnya di Pontianak, belum lama ini.

Lembaga Media Survei Nasional (Median) sebelumnya juga merilis hasil jajak pendapat yang menempatkan Karolin juga di posisi teratas dengan tingkat popularitas (67,3) dan Sutarmidji (57,3). 

Karolin yang sebelumnya anggota DPR dua periode ini dikenal sebagai putri sulung Gubernur Kalbar Cornelis dan juga kader PDI Perjuangan. Sedangkan Sutarmidji diusung Golkar dan dipasangkan dengan Ria Norsan yang juga bupati Mempawah.

"Kalau berdasarkan hasil survei, maka kami tidak ada pertimbangan lain selain mendukung Sutarmidji. Namun, tidak hanya melihat hasil survei akan tetapi lebih kepada pertimbangan track record," kata Wakl Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman yang juga Korwil Kalbar di Pontianak.

"Respons tingkat kepuasan publik selama mereka menjabat paling tinggi ada pada Ria Norsan sekitar 82 persen di Mempawah. Kemudian Sutarmudji sekitar 78 persen, dan kenapa Karolin tidak ada, karena dia baru menjabat sebagai Bupati Landak dan belum bisa diukur," tambahnya yang melakukan survei internal lewat IndoBarometer.


Tags
#pilkada kalbar
#pilgub kalbar 2018
#karolin margret natasa
#sutarmidji
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID