logo rilis
Buntut 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK, Novel Baswedan Bergema di Twitter
Kontributor
Segan Simanjuntak
04 Mei 2021, 23:16 WIB
Buntut 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK, Novel Baswedan Bergema di Twitter
Novel Baswedan. FOTO: DOK RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Nama penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali bergema di media sosial Twitter pada Selasa (4/5/2021) malam.

Berkumandangnya nama Novel Baswedan ini dikaitkan dengan pemecatan 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status pegawai menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dari 75 pegawai KPK tersebut, nama Novel termasuk di dalamnya. Penyidik berlatar belakang polisi itu ikut terancam dipecat dari lembaga antirasuah.

Pantauan Rilis.id di media sosial Twitter hingga Rabu malam pukul 23.15 WIB, nama Novel Baswedan sudah 17.500 tweets.

Kabar pemecatan Novel Baswedan dan puluhan pegawai KPK tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet.

Beberapa sumber mengatakan mayoritas yang dipecat adalah penyidik senior di lembaga antikorupsi tersebut. Salah satunya adalah Novel Baswedan,” tulis akun @Ang*ySip*lebegu.

Begitu iconic dan legendarisnya Novel Baswedan sehingga bisa dipastikan yg tidak suka dia sudah pasti koruptor atau kaki tangannya..,” cuit akun @bud*wid*gdo2.

Oposisi yang galak dibungkam Oposisi dalam parlemen dijadikan kawan Sekarang kpk akan di tak berdayakan. #KPKtheEND Pecat Novel Baswedan,” ujar akun @dhi*kaa*rals.

Disinyalir Pendukung Khilafah, Netizen Serukan Novel Baswedan dan Kawan-Kawan Dipecat Selamat Tinggal Geng Taliban.,” timpal akun @Riz*may*.

Sama sama baswedan saling mengcover pastinya Pecat novel baswedan periksa anis baswedan Indonesia tdk butuh manusia terbulsit yang hanya mengandalkan mulut dan bertameng agama untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Gubernur terbodoh versi Google,” sahut akun @Reg*r97*.

Ada yg ketakutan kalau sampai Novel Baswedan di pecat dari KPK..takut di tanya kemana larinya uang buat formula E..(emoticon)..,” kata akun @Tom*ele*. (*)


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID