logo rilis
Bukan Atas Nama Partai, Bupati Ini Terang-terangan Dukung Jokowi
Kontributor

23 September 2018, 16:25 WIB
Bukan Atas Nama Partai, Bupati Ini Terang-terangan Dukung Jokowi
Capres petahana nomor urut 1 Jokowi. FOTO: Dok Setkab.

RILIS.ID, Palangka Raya— Bupati terpilih Barito Utara Kalimantan Tengah, Nadalsyah, menyebutkan kalau dirinya mendukung pasangan calon nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Ia yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah mengklaim kalau dukungan ini bukan atas nama partainya. Namun, karena keinginannya pribadi.

"Jadi tidak perlu melakukan konsultasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat," kata dia seperti dilansir Antara pada Minggu (23/9/2018).

Menurut dia, partainya pun memberikan ruang untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Hal ini disampaikan langsung Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Secara kedinasan, atasan para kepala daerah adalah Presiden. Karena itulah, ia memberikan dukungan kepada Jokowi sebagai bupati, bukanlah kader Demokrat.

"Pak SBY juga pernah bilang, kalau atasan kami selaku kepala daerah adalah Presiden, tetapi atasan sebagai ketua partai adalah ketua umum partai," ujarnya.

Sebelumnya, Nadalsyah mewakili seluruh kepala daerah se-Provinsi Kalteng membacakan surat pernyataan dukungan terhadap pasangan calon Jokowi-Ma'ruf.

Kegiatan itu juga disaksikkan langsung oleg Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. Pernyataan ini diserahkan kepada tim kampanye daerah untuk diserahkan ke pusat.

"Ini dukungan luar biasa sekali. Karena selain partai pengusung, tokoh-tokoh di kabupaten dan kota se-Kalteng juga memberi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf," kata Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Agustiar yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID